Wali Kota Harapkan Presiden Jokowi Kembangkan Maritim

id Wali,Kota,batam,Presiden,Jokowi,Maritim,pemilu,pilpres

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan berharap Joko Widodo (Jokowi) ketika menjadi presiden merealisasikan komitmen mengembangkan sektor kemaritiman Indonesia, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan ada kebijakan strategis untuk mengembangkan maritim," kata Wali Kota usai melakukan kunjungan ke Pelabuhan dan Kantor Pos Batam, Rabu.

Batam adalah salah satu kota kepulauan yang terdiri dari sekitar 300 pulau. Dengan karakteristik seperti itu perlu kebijakan strategis untuk mengembangkan wilayah laut.

Apalagi, kata dia, sekitar 96 persen wilayah di Provinsi Kepri terdiri dari laut, dan hanya empat persen darat.

Wali Kota mengatakan ikut terenyuh ketika menyaksikan pidato kemenangan Joko Widodo yang dilakukan di atas kapal pinisi.

Menurut dia, itu adalah bukti komitmen Joko Widodo dengan visi memajukan maritim.

"Sebagai kepala daerah saya ucapkan selamat kepada Joko Widodo yang memperoleh suara terbanyak, mudah-mudahan sampai pelantikan tidaka ada kendala," kata dia.

Mengenai potensi konflik yang mungkin terjadi usai penetapan pemenang Pilpres oleh KPU, Selasa (22/7), Wali Kota yakin masyarakat Batam sudah cerdas dalam menyikapi hasil Pemilu.

"Ini politik. Saya yakin akan baik-baik saja. Masyarakat akan dapat menahan diri," kata dia.

Secara khusus, kader Partai Demokrat itu memuji kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dianggapnya berhasil mengantarkan Pemilu yang adil dan damai.

"Presiden SBY menorehkan sejarah karena menjalankan pergantian kepemimpinan dengan baik. Mudah-mudahan sampai Oktober tidak ada masalah.

Komisi Pemilihan Umum Pusat telah menyelesaikan proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, di 33 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN), Selasa (22/7).

Perolehan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebanyak 62.576.444 suara, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla 70.997.833 suara. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE