Dua Feri Dioperasikan Mengantisipasi Lonjakan Penumpang di Anambas

id Dua Feri, Dioperasikan, Mengantisipasi, Lonjakan Penumpang, di Anambas,

Anambas (Antara Kepri) - Dua buah kapal  cepat dioperasikan guna mengatasi lonjakan penumpang dari Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menuju ibu kota provinsi Tanjungpinang, Kamis (24/7) pagi.

Terlihat semenjak pukul 5.00 WIB subuh dini hari pelabuhan Pemda di Tarempa telah ramai dipadati oleh para penumpang yang ingin berangkat mudik ke berbagai tempat tujuan. Untuk jadwal keberangkat yang pertama pada pukul 7.00 WIB pagi mengunakan kapal feri MV. Seven Star Island dan pada pukul 10.00 WIB mengunakan Kapal feri MV. Voc Batavia.

Pelaksana Harian Syahbandar Tarempa, Darlis, mengatakan, kapal feri MV. Seven Star Island semula bergerak dari Tarempa menuju Letung Tanjungpinang sekitar pukul 07:15 WIB. Sementara, kapal VOC Batavia selanjutnya akan bergerak kembali menuju Tanjungpinangdengan membawa penumpang sekitar pukul 10:00 WIB.  

Adapun untuk jadwal operasi kapal feri pihaknya menambahkan, tidak ada keberangkatan feri pada tanggal 25 Juli.  Kapal feri ini pun direncanakan kembali akan melayani penumpang satu hari sesudahnya.

"Tanggal 25 feri kosong. Seven Star baru kembali berlayar tanggal 26, baru kemudian VOC pada tanggal 27 Juli besok. Kepada para penumpang, kami mengimbau untuk menjaga keselamatan selama dalam perjalanan. Karena diketahui, angin selama perjalanan dilaut cukup kuat, mengingat musim angin selatan sudah masuk," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE