Sekda Anambas Lakukan Inspeksi Mendadak

id Sekda Anambas, Lakukan, Inspeksi, Mendadak, Radja

Anambas (Antara Kepri) - Sebelum libur bersama,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumaat (25/07).

Sekda sempat mengecek langsung absen pada saat apel pagi, yang mana ditemukan ada sejumlah pegawai dipemerintahan itu tidak lagi hadir pada saat apel pagi  dalam keadaaan tanpa keterangan mau pun tanpa izin.

Puluhan Pegawai Pemkab Anambas telah berangkat meninggal kantor mereka lebih awal, karena banyak diantara mereka ingin berkumpul bersama keluarga menjelang, hari raya Idul Fitri 1435 H ini. 
 
"Tadi pak Sekda mengecek langsung absensi apel pagi hari ini, ditemukan ada sejumlah pegawai yang tidak hadir dalam apel tersebut, baik tanpa keterangan maupun izin. Pak Sekda mempertanyakan alasan ketidak hadiran mereka, termasuk siapa yang mengeluarkan izin dan apa tujuan izinnya,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah kabupaten Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal.

Yang hadir pada saat apel pagi itu cuman ada 4 dari 9 Kepala Bagian (Kabag) , Herry sendiri tidak berani menyebutkan apakah ketidakhadiran mereka atas seizin pimpinan atau tidak.
 
"Saya tidak tahu apakah mereka sudah dapat izin atau tidak. Kabag yang hadir itu ada Kabag Humas, Kabag Kesra, Kabag Pembangunan dan Kabag Hukum. Sementara Asisten tidak ada yang hadir,” katanya.
 
Selain menemukan sejumlah pegawai tidak hadir tanpa keterangan dan dengan izin, Sekda juga mendapati sejumlah pegawai yang mencoba berusaha memperpanjang masa perjalanan dinas mereka yang habis. Dalam hal ini menurut Herry, Sekda menekankan agar tidak ada pihak yang memberikan perpanjangan waktu.
 
"Ada juga yang mengajukan perpanjangan perjalanan dinas, tapi pak Sekda menginstruksikan agar tidak ada yang meneken perpanjangan perjalanan dinas tersebut. Beliau menekankan, jangan sampai uang negara juga dipakai untuk kepentingan pribadi," beber Herry  seraya menirukan ucapan Sekda (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE