Khatib: Pererat Silaturahim untuk Bangun Batam

id Khatib,khutbah,Silaturahim,Bangun,Batam,id,fitri,lebaran

Batam (Antara Kepri) - Khatib shalat Idul Fitri 1435 Hijriah Hamzah Johan mengajak umat Islam mempererat silaturahim termasuk dengan warga masyarakat non-Muslim untuk bersama-sama membangun Kota Batam, Kepulauan Riau.

Shalat pada Senin pagi itu dilaksanakan ribuan warga di Dataran Engku Putri, antara lain oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Kepala Badan Pengusahaan Batam Mustofa Widjaja dan sejumlah pejabat utama setempat.

Shalat dipimpin Imam Masjid Agung Kota Batam, Muslim Achmad, sedangkan khatib dalam ceramah keagamaannya juga mengatakan bahwa hakikat Idul Fitri ialah saling maaf-memaafkan antarsesama untuk kembali menjadi insan yang bersih dari kesalahan.

Setelah merayakan Idul Fitri, kata dia, umat Muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan puasa enam hari selama Syawal untuk menyempurnakan ibadah.

"Puasa enam hari akan menyempurnakan ibadah dengan pahala setahun penuh puasa," kata dia.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutan sebelum shalat dimulai meminta masyarakat memaafkan sesama dan kembali meningkatkan kebersamaan.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk terus kerja keras untuk sama-sama membagun Batam dan meningkatkan kesejahteraan.

Wali Kota Batam juga menyampaikan selamat Idul Fitri pada seluruh masyarakat Batam.

"Mudah-mudahan sukses dan mampu berperan membangun Batam," kata dia.

Salat Id di Dataran Engku Putri Batam Centre berlangsung lancar. Puluhan petugas kepolisian dan Polisi Pamong Praja berjaga-jaga di luar lokasi dan mengatur lalu lintas. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE