Wali Kota Batam Ingatkan Warga Bekerja Keras

id Wali,Kota,Batam,idul,fitri,khutbah

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Ahmad Dahlan mengingatkan seluruh warganya untuk terus bekerja keras dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di kota itu dan sesama kawasan industri di Asia Pasifik.

"Kami sebagai pemerintah kota menyerukan masyarakat untuk terus bekerja keras sehingga bisa meningkatkan kemampuan dalam menghadapi persaingan," kata Wali Kota dalam sambutannya sebelum Shalat Idul Fitri di Batam, Senin.

Ia mengatakan, saat ini penduduk Batam sudah mencapai 1,2 juta orang dan jumlahnya terus bertambah. Pertambahan penduduk itu yang memicu persaingan antarwarga dalam mendapatkan pekerjaan maupun dalam usaha.

Kerja keras masyarakat juga dapat membantu pemerintah dalam membangun kota industri.

Menurut Wali Kota, tanpa kerja keras segenap masyarakat, maka sulit bagi Batam sebagai kawasan industri untuk dapat bertahan di tengah persaingan dengan kota-kota lainnya.

Wali Kota juga mengajak seluruh warganya untuk terus mendekatkan diri kepada Allah, agar semua kerja kerasnya mendapat ridho, sehingga kesuksesan dapat diraih.

"Dan yang ketiga, masyarakat agar menjalin silaturahmi, sesungguhnya kaum muslim itu bersaudara," kata Wali Kota.

Sementara itu, Kementerian Agama Kota Batam mencatat hingga Senin dini hari, panitia mengumpulkan zakat fitrah Rp10,26 miliar, zakat mal Rp5,936 miliar, zakat profesi Rp3,575 miliar, infak sadakah Rp9,422 miliar dan fidyah Rp366 juta.

"Itu baru 80 persen," kata perwakilan Kementerian Agama yang mengumumkan pendapatan zakat dalam Shalat Id.

Selain itu, Kemenag juga mencatat tiga orang melakukan kesalahan selama Ramadhan dan membayar kafarat Rp2,4 juta.

"Hanya tiga orang yang melakukan kesalahan, itu di Bengkong dan Batam Kota," kata dia.

Jumlah itu bertambah dibanding tahun lalu yang hanya dua orang melakukan kesalahan.

Kemenag juga mengumumkan juara pawai takbir adalah Kecamatan Bengkong, disusul Kecamatan Nongsa, Kecamatan Batuampar dan Kecamatan Batuaji. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE