H+3 Lebaran Perniagaan Kota Tarempa Masih Sepi

id H+3,Kota,Tarempa,anambas,mudik,Sepi,perniagaan,lebaran,idul,fitri,pasar,toko

H+3 Lebaran Perniagaan Kota Tarempa Masih Sepi

Suasana Pasar Inpres Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas masih sepi pada H+3 Lebaran, Kamis (31/7).(antarakepri.com/Radja)

Anambas (Antara Kepri) - Pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 1435 H rupanya suasana Kota Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas masih sepi. Belum banyak aktivitas perniagaan di daerah perbatasan ini.

Sejumlah toko misalnya, seperti di jalan utama Jalan Hang-Tuah, belum buka seutuhnya, sementara arus lalulintas di jalan raya pun juga masih terlihat lengang.

Di sisi lain, suasana sejumlah pasar yang ada juga masih sepi. Pasar sayur di Pasar Inpres Tarempa contohnya, terlihat beberapa meja jualan tempat dagangan sayuran juga masih kosong. Yang terlihat hanya sekitar tiga pedagang yang mulai berjualan.

Salah seorang pedagang yang di pasar sayuran, Kim Seng, Kamis mengatakan, aktivitas perdagangan belum banyak yang karena selain pedagang belum kembali mudik, mereka juga masih menikmati suasana lebaran.

"Tidak semua pedagang dari luar daerah, ada juga sebagian pedagang lokal. Yang mudik belum balik, yang pedagang lokal masih lebaran, mungkin beberapa hari lagi akan buka kedai," katanya ketika di temui di Pasar Inpres Tarempa.

Baban, pedagang lainnya mengatakan, ia telah mengawali dagangannya di Pasar Inpres hari ini, Kamis (31/7). Karena masih sepi, ia memutuskan untuk membuka warung setengah hari saja dulu. "Masih malas, setengah hari saja dulu, besok baru 'full' satu hari," kata Dia.

Hal yang sama juga terjadi di pasar ikan Tarempa. Di pasar tersebut juga masih sepi. Biasanya ada puluhan pedagang yang menjajakan dagangan ikan. Namun pada H+3 ini, hanya satu pedagang yang sudah mulai berjualan. Sementara pedagang lainnya masih berlebaran di rumah.

"Masih sepi, belum ada ikan," kata salah satu warga yang akan membeli ikan dengan wajah tampak malu.

Diperkirakan arus balik ke Anambas terjadi pada Minggu (3/8) karena Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat sudah mengakhiri masa libur lebarannya pada Senin (4/8). (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE