Arus Balik di Bandara Hang Nadim Melonjak

id jumlah,penumpang,tiba,bandara,internasional,hang,nadim,batam,kepulauan,riau,melonjak

Batam (Antara Kepri) - Jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu, melonjak  signifikan hingga melampaui angka 9.000 orang, dan hari itu diperkirakan merupakan puncak arus balik cuti bersama Lebaran 1435 Hijriah.
       
Sejak siang, ribuan penumpang dari Medan Sumatera Utara, Padang Sumatera Barat, Pekanbaru Riau, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak Kalimantan Barat sudah tiba di bandara milik Badan Pengushaan Batam itu.
       
"Kemarin (Sabtu) jumlah penumpang yang tiba sudah mencapai 8.114 orang. Hari ini kami perkirakan jauh lebih tinggi dibanding kemarin dan hari-hari sebelumnya," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.
       
Kepadatan terminal kedatangan membuat sejumlah pesawat yang sudah tiba tidak segera menurunkan penumpangnya. Penumpang harus menunggu beberapa menit.
       
Akibat membludaknya penumpang yang tiba di Batam, jalur lalu-lintas depan terminal kedatangan disesaki mobil penjemput warga yang kembali ke Batam.
       
"Untuk jumlah pastinya belum kami dapatkan. Masih menunggu laporan maskapai. Namun kami memperkirakan yang tiba di Batam tembus di atas 9.000 orang," kata dia.
       
Angka tersebut jauh lebih besar dibanding hari-hari sebelumnya pascalebaran yang masing-masing pada Rabu (30/7) 5.431 orang, Kamis (31/7) 6.902 orang, Jumat (1/8) 7.362 orang dan Sabtu (2/8) 8.114 orang.
       
"Hingga saat ini sejumlah tambahan penerbangan masih diberlakukan karena memang permintaan masih tinggi," kata Suwarso.
       
Suwarso juga mengatakan, jumlah penumpang yang meninggalkan Batam pada Sabtu masih mencapai hampir 8.000 orang sementara saat normal hanya berkisar 4.000 sampai 5.000 penumpang.
       
"Hampir semua pesawat yang meninggalkan Batam juga dipenuhi penumpang. Jumlah penumpang musim mudik dan balik 2014 memang jauh lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE