Wakil Bupati Tegur Dinas Kesehatan Anambas

id Wakil,Bupati,Teguran,Dinas,Kesehatan,Anambas,pelayanan

Anambas (Antara Kepri) - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH memberikan teguran keras kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terkait buruknya pelayanan di sejumlah instalasi kesehatan milik pemerintah kabupaten setempat.

“Saya dapat laporan bahwa kita lemah di bidang pelayanan masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Tolong Kepala Dinas Kesehatan dipantau terus layanan kesehatan,” ungkap Wabup saat apel gabungan di Kantor Bupati Kepulauan Anambas awal pekan ini.

Abdul Haris mengaku  kerap mendapat laporan terkait lemahnya pelayanan di SKPD membidangi kesehatan tersebut.

Dia mengatakan keluhan tersebut seharusnya tidak terjadi, karena sejatinya sebagai pegawai pemerintah dituntut memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Apalagi dalam bidang kesehatan yang notabene kebutuhan yang cukup vital.

“Tidak ada alasan! Pelayanan masyarakat harus maksimal. Aparatur pemerintah itu adalah pelayan masyarakat. Apalagi kesehatan itu kebutuhan penting bagi masyarakat,” cetusnya.

Wabup berharap Dinkes dan instansi lain yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik bisa memperbaiki diri, agar pelayanan publik yang dilakukan semakin baik.

Dia menegaskan dirinya tidak mau lagi mendengar adanya keluhan mengenai pelayanan publik.

“Saya tidak mau dengar lagi ada keluhan mengenai pelayanan. Kalau memang ada yang kurang perbaiki, yang sudah baik harus ditingkatkan. Jangan sampai kelemahan kita hanya itu-itu saja," tegasnya.

Wabup menegaskan bahwa, setiap pimpinan SKPD yang terkait dengan pelayanan publik, termasuk Dinas Kesehatan diharapkan mampu mencari jalan keluar agar masyarakat bisa menikmati pelayanan publik yang baik secara maksimal.

“Cari cara yang tepat untuk memperbaiki pelayanan, supaya masyarakat bisa puas dengan pelayanan anda,” tukasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE