Pemkot Batam Anjurkan Semua Instansi Pasang Bendera

id pemerintah,kota,batam,pemkot,anjurkan,pasang,bendera,merah,putih

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam menganjurkan kantor pemerintah maupun swasta mengibarkan bendera merah putih pada 14-18 Agustus 2014 pukul 06.00-18.00 WIB guna memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 69 tahun.
       
"Anjuran ini juga berlaku untuk perguruan tinggi, sekolah, rumah sakit, mal, pertokoan, serta rumah penduduk. Semua harus memasang bendera," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan di Batam, Kamis.
       
Ia mengatakan sudah mengirimkan surat keseluruh instransi di Kota Batam agar semua mengibarkan bendera merah putih setidaknya pada tanggal ditetapkan.
       
Dahlan juga mengatakan, sudah mengintruksikan setiap Camat, Lurah untuk memerintahkan aparat RT/RW mengajak masyarakatnya untuk membersihkan lingkungan, mengecat dinding, memasang lampu hias, umbul-umbul, dan gapura dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69.
       
Wali kota juga mengatakan, sesuai dengan surat Menteri Sekretaris Negara, juga dianjurkan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2014 pukul 09.00 WIB melalui media elektronik.
       
Tema peringatan HUT RI tahun ini adalah Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera.
       
"Untuk tingkat Kota Batam, upacara detik-detik proklamasi tingkat Kota Batam akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre," kata Dahlan.
       
Berdasarkan data dari Pemkot Batam, petugas yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Kapten Inf Justik Handinata, Komandan Kompi A Batalyon Infanteri
134/Tuah Sakti Batam. Sementara Kapten CPM Muhammad Yusuf, Dansubdenpom 1/3-3 Batam akan menjadi komandan cadangan.
       
Peserta upacara berasal dari Yonif 134/TS Batam, Yonif-10 Marinir Batam, Kodim 0316 Batam, Lanal Batam, Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang, Direktorat Pengamanan BP Batam, Kantor Imigrasi Kota Batam, Kantor Bea dan Cukai Kota Batam, Satpol PP Pemkot Batam, Pemadam Kebakaran Kota Batam.
       
Selanjutnya Dinas Perhubungan Kota Batam, Resimen Mahasiswa Batam, Wanra Kodim, FKPPI Cabang Batam, Pemuda Panca Marga Batam, Pemuda Pancasila Cabang Batam, PNS Pemkot Batam, Linmas Kota Batam, Pramuka, serta pelajar SMP, SMU/SMK Kota Batam.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE