Gubernur Kepri Resmikan Gelora Citramas

id Gubernur,Kepri,Resmikan,Gelora,Citramas

Batam (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, Sabtu meresmikan Gelanggang Olahraga Citramas yang terdiri dari lapangan sepak bola, lintasan atletik, lapangan futsal bertaraf internasional di Kawasan Industri Kabil, Batam.
       
Fasilitas olahraga yang dibangun Yayasan Citramas Group tersebut terdiri dari lapangan sepak bola ukuran 67x105 meter sesuai ukuran internasional dilengkapi dengan tribun berkapasitas 600 orang penonton.
       
Peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Ketua Koni Kepri, Danrem 033 Wira Pratama, Wali Kota Batam, Kepala BP Batam.
       
Gubernur berharap, fasilitas olahraga tersebut akan meningkatkan prestasi atlet-atlet binaan Yayasan Citramas Group dan atlet Kepri pada umumnya berprestasi ke level lebih tinggi.
       
Sani juga mengucapkan terimakasih pada Presiden Direktur Citramas Group, Kris Wiluan yang sudah mewujudkan sarana olahraga standar internasional di Kepri.
       
"Untuk membangun olahraga perlu kerjasama semua pihak. Semoga setelah peresmian ini banyak pihak lain akan peduli terhadap olahraga di Kepri," kata dia.
       
Pembina Olahraga Yayasan Citramas Group, Joko Pramono mengatakan pembinaan olahraga oleh yayasan tersebut sudah dimulai pada 2.000.
       
Ia mengatakan, awalnya kami hanya membina olahraga layar, selam, renang yang kini berkembang dengan sejumlah olahraga lain seperti Tekwondo, Kempo, bulutangkis dan atletik.
       
"Untuk selam, renang dan layar sudah menunjukkan prestasi hingga level internasional. Bibit-bibit lain yang tengah dibina juga diharapkan akan memiliki prestasi membanggakan," kata dia.
       
Ia juga berharap, akan semakin banyak perusahaan yang peduli terhadap perkembangan olahraga.
       
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan pada atlet-atlet binaan Citramas yang berprestasi.
       
Presiden Direktur Citramas Group, Kris Wiluan mengucapkan terimakasih pada semua pihak sehingga pembangunan sarana olahraga tersebut bisa terwujud.
       
"Semoga apa yang sudah dibangun ini mampu meningkatkan prestasi atlet Batam dan Kepri," kata dia.
       
Ia juga berharap tim sepakbola Citramas bisa terus berprestasi dan bertanding pada tingkat nasional dengan dibangunnya lapangan sepak bola tersebut.
       
Pada peresmian tersebut juga dilaksanakan pertandingan persahabatan antara PS Citramas dengan Warriors FC asal Singapura.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE