Calon Jemaah Haji Natuna Berangkat 1 September

id Calon,Jemaah,Haji,Natuna,Berangkat,batam,madinah

Natuna (Antara Kepri) - Sebanyak 37 calon jemaah haji (CJH) termasuk salah seorang Tenaga Pendamping Ibadah Haji (TPIH) yang berasal dari Natuna, berangkat Senin, tanggal 1 September 2014 menuju Madinah.

Namun, pada hari Sabtu, tanggal 30 Agustus 2014, akan diadakan acara pelepasan secara resmi dari Masjid Agung Natuna yang rencananya oleh Bupati Natuna Ilyas Sabli.

"Rencananya, keberangkatan calon jemaah haji asal akan dilepas secara resmi oleh Bupati dan sejumlah pejabat di Masjid Agung," ungkap Asisten II, Izwar Asfawi di kantor Bupati Natuna, Rabu,

CJH Natuna, ungkap Izwar, terdiri dari 21 orang Laki-laki dan 16 orang perempuan. Mereka ini diberangkatkan dari Bandara Ranai ke Bandara Hang Nadim Batam menggunakan Maskapai Sriwijaya Air Lines.

"Setiba di Batam, CJH langsung masuk asrama sebelumnya yang sudah dipersiapkan. Pada tahun ini CJH dari Natuna 37 orang, terdiri dari 21 laki-laki dan 16 perempuan," jelasnya.

Terkait pengamanan dan kelancaran proses keberangkatan CJH itu, kata Izwar, Pemerintah Kabupaten Natuna, bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resor Natuna dan pihak TNI AU Ranai. Ini dimaksudkan, agar perjalanan dari Masjid Agung menuju Bandara berjalan lancar.

Ia berharap tambah Izwar, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan para jemaah ini diberi kesehatan dalam melaksanakan rukun haji dan pulang nantinya, bisa mendapatkan gelar haji yang mabrur.

"Semoga pelaksanaan haji ini, mulai dari keberangkatan, hingga kembali pada tanggal 10 Oktober 2014 nanti, berjalan lancar. Mereka nantinya dalam melaksanakan rukun haji dalam keadaan sehat, dan pulang membawa gelar haji yang mabrur," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE