NAC Layani Penerbangan Natuna-Pontianak

id NAC,anambas,Penerbangan,tanjungpinang,pesawat,nusantara,Natuna,Pontianak

NAC Layani Penerbangan Natuna-Pontianak

Salah satu pesawat Maskapai Nusantara Air Charter (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Setelah membuka rute penerbangan Tanjungpinang-Palmatak, Anambas, dan Tanjungpinang-Ranai, Natuna, Maskapai Nusantara Air Charter (NAC) jenis ATR 72-500 pada Selasa (26/8), resmi melayani rute Tanjungpinang-Natuna-Pontianak.

"Selasa (26/8) nanti, NAC dipastikan resmi melayani rute Tanjungpinang-Natuna-Pontianak, karena sudah ada kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Pemkab Natuna," kata Direktur Administrasi dan Keuangan Perusda Natuna, M  Nasrul di RM Gerai Natuna, Jumat.

Nasrul menjelaskan, dalam kerja sama ini, Perusda Anambas selaku penyedia pesawat dan Pemerintah Kabupaten Natuna adalah selaku pihak yang mensubsidi "seat". Kesepakatan kerja sama itu di antaranya penetapan harga tiket rute Natuna-Pontianak termasuk jumlah seatnya.

"Kami sudah sepakat dengan Pemerintah Daerah Natuna, untuk melakukan kerja sama, di antaranya menyepakati subsidi 'block seat' dan harga tiket Natuna-Pontianak, dengan nilai Rp1 Miliar," terang Asrul.

Harga tiket yang disepakati untuk satu kali penerbangan Natuna-Pontianak, terang Nasrul, adalah sebesar Rp852.000. Dalam satu minggu, NAC akan terbang sebanyak 2 kali pulang pergi setiap Selasa dan Kamis.

Menurut Nasrul, kerja sama antara Perusda Anambas dengan Pemerintah Kabupaten Natuna ini, baru pertama kali dilaksanakan. Kedepannya, Perusda Anambas juga akan menggandeng Perusda Natuna untuk menggali berbagai potensi di daerah masing-masing.

"Kerja sama ini baru pertama kali dilakukan antara Pemkab Natuna dan Perusda Anambas, dan ke depannya, kami juga akan menggandeng Perusda Natuna untuk menggali berbagai potensi di wilayah ini," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE