BKD Natuna: Mutasi Pegawai Tunggu Keputusan Bupati

id BKD,natuna,Mutasi,Pegawai,pejabat,eselon,Tunggu,Keputusan,Bupati

Natuna (Antara Kepri) - Kabar mutasi yang sudah lama beredar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna belum ada kepastian karena masih menunggu keputusan bupati, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Natuna, Abdullah.

Menurut Abdullah, di kantornya Jumat, sejauh ini Baperjakat sudah menyiapkan daftar nama yang akan dimutasi, bahkan sudah sejak beberapa minggu lalu. Namun karena belum ada keputusan dari Bupati Natuna, maka mutasi tersebut belum bisa dilaksanakan.

"Kita sudah siapkan data pejabat yang akan dimutasi itu, bahkan sudah semenjak tiga minggu lalu, sebelumnya memang akan dilaksanakan usai Pemilu Presiden, tetapi bupati masih sibuk," katanya.

Ia mengatakan, penyusunan daftar nama yang akan dimutasi terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV, sudah dilakukan, sehingga mutasi hanya menunggu waktu luang bupati, karena keputusan dan wewenang itu ada di tangan bupati.

"Kita tidak ingin ada jabatan kosong dalam waktu lama. Jadi dalam waktu dekat akan diisi, dan semuanya diserahkan kepada bupati kapan ada waktu luang. Sebab, Bupati yang berhak memutuskannya," terangnya.

Disinggung nama-nama pejabat yang akan dimutasi, Abdullah enggan menjelaskan. Namun yang pasti ada tiga SKPD akan ditempati oleh wajah baru, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas Kesehatan yang kini masih belum definitif.

"Yang pasti ada tiga SKPD yang akan akan dijabat oleh orang baru, namun siapa orangnya masih dirahasiakan. Siapa saja yang akan menempati jabatan kosong itu, asalkan memenuhi persyaratan, tidak masalah. Kita lihat saja nanti siapa orangnya," pungkas Abdullah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE