Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan PLN Ranai

id Pelayanan,pemadaman,listrik,PLN,Ranai,natuna

Natuna (Antara Kepri) - Warga Batu Ampar, Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna sangat mengeluhkan buruknya pelayanan PLN daerah tersebut. Sebab sering terjadi pemadaman secara mendadak, dan belum ada titik terang dan kapan berakhir.

Salah seorang ibu rumah tangga di RT 2 RW 2 Batu Ampar, Ranai, Nurliza, Rabu menuturkan, akibat seringnya pemadaman yang dilakukan oleh PLN ranting Ranai tersebut, membuat aktivitasnya, termasuk warga lainnya terganggu.

Bukan itu saja, bahkan ia juga mengeluhkan banyak alat elektronik yang rusak sehingga menambah beban biaya keluarga. Ia menuturkankan, dalam satu hari saja, lebih dari lima kali terjadi pemadaman yang tidak terjadwal.

"Pemadaman listrik secara mendadak sudah berlangsung sangat lama. Seolah-olah pihak PLN Ranai tidak tanggap atas keluhan kami. Semenjak seringnya terjadi pemadaman secara tiba-tiba, banyak barang elektronik kami yang rusak," keluhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ardison, pedagang air galon di Jalan Sudirman Ranai. Menurutnya, akibat seringnya pemadaman listrik yang terjadi, banyak pelanggannya yang pindah ke tempat lain.

"Akibat seringnya listrik mati, banyak pelanggan saya pindah ke tempat lain. Gimana tidak, mereka minta diantar cepat, sementara lampu sedang mati tentu tak bisa diantar. Setelah listrik hidup baru bisa diantar. Lama menunggu, akhirnya mereka cari ke tempat lain," katanya.

Nurliza dan Ardison serta warga lainnya berharap agar PLN Ranai bisa mendengar keluhan mereka dan mencarikan solusinya. Mereka juga berharap agar PLN tidak hanya bisa meminta tagihan setiap bulannya, namun keluhan dan pelayanan perlu juga diperhatikan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE