Danrem: Prajurit TNI Harus Jaga Kedaulatan NKRI

id Danrem,Prajurit,TNI,Jaga,Kedaulatan,NKRI,indonesia,kepri,kodim,natuna

Danrem: Prajurit TNI Harus Jaga Kedaulatan NKRI

Komandan Korem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen TNI B. Zuirman meresmikan Masjid Al-Ikhlas di Makodim 0318 Natuna. Kehadiran masjid sebagai sarana ibadah itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di kalangan prajurit TNI

Natuna (Antara Kepri) - Di hadapan prajurit Kodim O318 Natuna, Bukit Arai, Komandan Korem (Danrem) 033/ Wira Pratama (WP) Kepri, Brigjen TNI  B. Zuirman menegaskan, para prajurut TNI harus bisa menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sesuai amanat Undang-undang TNI No 34 tahun 2004, bahwa fungsi dan tugas pokok TNI harus bisa menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Danrem, Rabu.

Bukan itu saja, ujar jenderal bintang satu itu lagi, kehadiran para prajurit di tengah-tengah masyarakat juga harus bisa memberikan rasa aman dan tenteram.

"Tentara tidak hanya harus bisa menjalankan tugasnya, tapi juga bisa memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. TNI juga harus bisa membawa kedamaian dan rasa aman," tegasnya lagi.

Dalam kunjungan kerja ke Natuna tersebut, Danrem 033/WP juga melakukan kegiatan, yaitu meresmikan Masjid Al Ikhlas, meresmikan Koperasi Kartika Candra Kirana Cabang 72 dan meresmikan Lapangan Tembak yang berada di lingkungan Kodim 0318 Bukit Arai, Natuna.

Dalam sambutan peresmian tersebut, Danrem mengatakan bahwa pembangunan masjid dan pendirian koperasi merupakan salah satu wujud kepedulian pimpinan dari kesatuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, serta memberikan pelayanan yang baik di tengah masyarakat.

"Dengan adanya masjid di lingkungan Kodim 0318 ini, diharapkan bisa meningkatkan iman dan taqwa kita semua kepada Tuhan YME, mari kita ramaikan setiap waktu. Dan untuk koperasi, mari kita kelola secara swadaya," katanya.

Kedatangan Danrem 033/WP tersebut didampingi Kasrem Kolonel (Inf) TNI Sudarmadji, Dandim 0316 Batam Lekol (Arh) Harvin dan sejumlah jajaran petinggi Korem lainnya. Ikut hadir Bupati Natuna Ilyas Sabli, FKPD dan sejumlah undangan dan masyarakat di lingkungan Kodim 0318 Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem juga berkesempatan melakukan penanaman pohon mangga sebagai pohon penghijauan di halaman Makodim 0318 Natuna dan diikuti oleh Bupati Natuna Ilyas Sabli. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE