Disdik Anambas Pastikan Pasang CCTV di SMPN 1 Siantan

id Disdik,sekolah,curi,Anambas,Pasang,CCTV,SMP,Siantan,kamera,pengintai,pengawas

Anambas (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas memastikan akan memasang kamera pengawas (CCTv) untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Siantan pada tahun 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Heriyanto,  mengaku realisasi pemasangan kamera pengawas di sekolah yang berlokasi di Tanjung Momong baru bisa terealisasi pada 2015 karena beberapa hal, antara lain masalah defisit anggaran dalam APBD-P  2014.

"Insya Allah tahun 2015, Kalau sekarang, kan tahu sama tahu lah," Kata Heri kepada wartawan di Tarempa, Kamis.

Sambil tersenyum, dia menjelaskan bahwa, selain pemasangan kamera pengawas, pihaknya juga berencana untuk membantu mengganti atau menambah laptop multimedia di sekolah iyang sebelumnya mengalami musibah pencurian itu.

"Untuk laptop nunggu budget anggaran. Yang jelas, kemarin bantuan itu mulai dari gedung serta perlengkapan di ruang multimedia dari Disdik tahun 2012. Lebih kurang ada 14 sekolah yang menerima bantuan itu," papar Heri lagi .

Pihak SMPN 1 Siantan sebelumnya menyatakan masih menunggu realisasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini terkait janji dari Dinas Pendidikan perihal pemasangan CCTv disekolah yang berlokasi di wilayah Tanjung Momong, Tarempa itu.

"Untuk CCTv sampai saat ini belum ada. Memang itu salah satu harapan kami. Mengingat lokasi sekolah kami ini yang bersinggungan dengan jalan," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Siantan, Maimun Senin (25/8) seperti diberitakan Antara sebelumnya.

Nama SMPN 1 Siantan sebelumnya mencuat setelah adanya kasus pencurian laptop yang berada diruang multimedia pada bulan Juni silam. Laptop yang merupakan bantuan dari pihak provinsi itu diketahui raib pada awal Juni dan telah dilaporkan ke Mapolsek Siantan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE