Dua Direktur Polda Kepri Dimutasi

id Direktur,Polda,Kepri,mutasi

Batam (Antara Kepri) - Kepala Bidang Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan Kapolri Jenderal Pol Sutarman memutasi Direktur Polisi Perairan dan Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri yang selanjutnya akan menduduki posisi baru.

"Berdasarkan telegram rahasia Kapolri, dua posisi direktur tersebut digantikan dengan pejabat yang baru," kata dia di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, Direktor Polisi Perairan (Dirpolair) Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Yassin Kosasih yang sudah sekitar lima tahun menduduki jabatan tersebut dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Dirpolair Polda Kalimantan Timur.

Posisi tersebut, kata dia, digantikan Komisaris Besar (Kombes) Polisi Hero Menrianto Bachtiar dengan NRP 69110232, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Polair Polda Sulawesi Utara.

Selanjutnya, kata dia, Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Agus Rohmat juga dimutasi dan akan menduduki jabatan Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana (Dit Tipid) Narkotika Bareskrim Polri.

Posisinya di Polda Kepri, kata Hartono, digantikan Kombes Pol Wiyarso yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Tipid Narkotika Bareskrim Polri.

"Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan bagian dari bentuk penyegaran institusi," kata Hartono.

Meski kedua pejabat lama sudah resmi dimutasi, kata dia, namun belum dilaksanakan serah terima jabatan di Polda Kepri.

Ia mengatakan, kemungkinan besar serah terima jabatan sekaligus pisah sambut akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hartono sebelumnya, juga mengatakan, berdasarkan ST/1687/VIII/2014 tertanggal 27 Agustus 2014, Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Pol Arman Depari, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim.

"Pergantian sudah dirilis di Mabes Polri. Tentu kami akan menunggu arahan lebih lanjut mengenai prosesi pergantian secara resminya. Nantinya di Polda Kepri juga akan ada upacara pisah sambut," kata Hartono. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE