Festival Layangan Dipuji Peserta Singapura

id Festival, Layangan, Dipuji, Peserta, Singapura

Festival Layangan Dipuji Peserta Singapura

Festival layangan yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanjungpinang. (antarakepri.com/Saud MC)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Festival layang-layang yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang mendapat pujian dari peserta Singapura.

"Ini lebih baik bagi anak-anak jika dibandingkan dengan permainan gadget, karena mereka lebih mengetahui budaya daerahnya dan dapat melestarikannya," ucap salah seorang peserta Mutiara saat ditemui  di lokasi festival, Rimba Jaya, Sabtu.

Menurut Mutiara, keikut sertaannya dalam festival layangan sampai ke Tanjungpinang ini, hanya menyalurkan hobi dengan salah satu permainan rakyat tersebut, padahal sebelumnya ia juga sempat ke India dan Thailand untuk mengikuti iven yang sama.

Tidak beda dengan komentar peserta dari Singapura lain, Zulkifli yang menurutnya, suasana di Tanjungpinang bagus dengan variasi layanag-layang yang beraneka macam.

"Acaranya meriah, cuaca dan arah tiupan anginnya sangat mendukung serta layangan yang bervariasi dalam iven ini," ucapnya.

Harap Zulkifli, untuk iven berikutnya bisa lebih ramai lagi peserta yang menghadiri baik dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) pengembangan Distinasi dan Pemasaran Wisata Disparekraf Kota Tanjungpinang, Irsal, final dalam acara ini akan diketahui Ahad (31/8) besok. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE