PLN Batam Hadirkan Inovasi Mobile Bright 123

id PLN,Batam,Hadirkan,Inovasi,Mobile,Bright,123

PLN Batam Hadirkan Inovasi Mobile Bright 123

Inovasi Mobile Bright 123 PLN Batam (antarakepri.com/Istimewa)

Batam (Antara Kepri) - PLN Batam (anak perusahaan PT PLN Persero) menghadirkan inovasi terbaru melalui aplikasi mobile bright 123 ditujukan untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi mengenai layanan perusahaan.
   
"Dengan aplikasi tersebut, pelanggan bisa mengetahui informasi mengenai pemadaman, informasi status service, informasi tagihan, informasi perhitungan pulsa prabayar dan masih banyak lagi," kata Communications and External Relations bright PLN Batam, Achirul Saleh di Batam, Minggu.
   
Ia mengatakan, aplikasi bright 123 sudah ada di Apple Store dan Google Play yang bisa diinstal melalui smartphone.
  
"Caranya cukup masuk ke Google Play atau Apple store, lalu search-ketik bright 123 dan instal. Anda langsung bisa menikmati aplikasi mobile bright 123," kata dia.
   
Melalui aplikasi tersebut, kata Achirul, memungkinkan pelanggan memeriksa berapa Kwh yang didapat saat membelu voucher listrik prabayar.
   
"Pelanggan bisa menghitung lebih pasti berapa kebutuhan listrik dan anggaran yang harus disiapkan. Dalam aplikasi tersebut tersedia juga informasi mengenai cara pasang baru, menaikkan daya," kata Achirul.
   
Meski juga sudah banyak kemudahan yang diberikan, kata dia, aplikasi tersebut juga akan dikembangkan lagi salah satunya adalah agar pelanggan bisa memakai ponsel untuk membayar tagihan atau membeli listrik prabayar melalui aplikasi tersebut.
   
"Nantinya pelanggan tidak perlu ke loket pembayaran atau ATM untuk membeli pulsa listrik atau membayar tagihan. Tim sedang bekerja dan mudah-mudahan tahun depan (2015) sudah terealisasi," kata dia.
   
Berbagai inovasi yang dihadirkan tersebut, kata Chairul, diharapkan akan memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan bright PLN Batam.
   
"Tujuan dari berbagai peningkatan layanan adalah kepuasan pelanggan. Kami juga terus berkomitmen untuk menyediakan sistem kelistrikan yang handal, efisien, dan berwawasan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan listrik Batam," kata dia.
   
Bright PLN Batam adalah anak perusahaan PLN Persero yang didirikan pada 3 Oktober 2000 sebagai perusahaan mandiri tanpa subsidi yang mengelola ketenagalistrikan dari pembangkit, transmisi, distribusi, dan pelayanan kepala pelanggan di wilayah Batam, Rempang, dan
Galang.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE