Pemkab Natuna Hibahkan Lahan untuk Panti Asuhan

id Pemkab,Natuna,Hibah,Lahan,Panti,Asuhan

Natuna (Antara Kepri) - Pemerintah Kabuaten Natuna menghibahkan lahan seluas 2.135 meter persegi yang terletak di Ranai Darat untuk dibangun panti asuhan.

Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Natuna, Ilyas Sabli kepada pengelola Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim, Bunguran Timur di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai.

Ilyas Sabli menjelaskan hibah itu diberikan untuk mengakomodir jaminan untuk anak-anak yatim piatu yang tidak mampu serta memudahkan masyarakat dalam memberikan bantuan sosial.

"Kami mengharapkan pengurus yayasan bisa mengelola dengan baik, sehingga memudahkan masyarakat dalam memberikan bantuan sosial bagi anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga miskin" ujar Ilyas Sabli.

Pembangunan panti asuhan yang berlokasi di depan rumah dinas Wakil Bupati di Ranai Darat ini, menurut Ilyas nantinya akan dibangun dengan menggunakan dana APBD 2014.

"Sudah dianggarkan dalam APBD 2014," katanya.

Sebetulnya tambah Ilyas, Pemerintah Kabupaten Natuna sudah lama merencanakan agar anak-anak yatim piatu di Natuna memiliki tempat yang terorganisir dan layak.

"Saya atas nama pemerintah daerah Natuna, minta maaf jika butuh proses yanga lama dalam menyediakan tempat bagi anak-anak yatim dan terlantar di Natuna. Karena ini merupakan hutang bagi kami, maka tahun ini bisa terlaksana," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE