Politisi Muda Kepri Deklarasi Calon Gubernur

id politisi,muda,partai,kebangkitan,bangsa,pkb,riki,syolihin,deklarasi,calon,gubernur

Politisi Muda Kepri Deklarasi Calon Gubernur

Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riki Syolihin (kedua kanan) bersama sejumlah tokoh saat mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Kepri di Batam, Selasa (2/9). Riki maju sebagai cagub pada pemilihan tahun 2015 mendatang yang diusung

Batam (Antara Kepri) - Riki Syolihin, politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa di Komplek Kantor Cabang NU Batam mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Gubernur Kepri dalam pemilihan yang akan berlangsung pada 2015.
   
Riki adalah anggota DPRD Kota Batam priode 2009-2014 yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV dan masa tugasnya berakhir pada 29 Agustus.
   
Saat ini Riki yang berusia 33 tahun menjabat Sekretaris Jenderal PKB Provinsi Kepri. Ia lahir di Batam dengan orang tua adalah pengusaha terkenal, meski pada usia sekolah banyak dihabiskan di Pulau Jawa dengan menjadi santri sejumlah pesantren.
   
Dalam orasi politiknya, ia mengatakan sejak 2012 sudah memantabkan diri tidak lagi akan mencalonkan sebagai anggota DPRD dan memilih mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri.
   
"Sejak 2012 saya sudah menyatakan tidak ingin mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif. Menjadi anggota DPRD, banyak hal yang sebenarnya mudah dilakukan namun harus melalui pembahasan panjang sehingga ujung-ujungnya tidak terlaksana dengan baik," kata dia.
   
Ia mengatakan dengan menjadi Gubernur Kepri akan banyak yang dilakukan tanpa harus melalui pembahasan di DPRD yang berbelit-belit.
   
Deklarasi dihadiri sekitar 200 orang diantaranya tokoh masyarakat Kepri, sejumlah politisi PKS Batam, Persatuan Masyarakat Dayak Kepri, aliansi LSM, Ketua GP Ansor Kepri.
   
"Hingga saat ini, masih banyak permasalahan di Kepri seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan yang belum teratasi meski pemerintah sudah berbuat," kata Riki.
   
Dengan slogan "Kepri Maju" ia ingin memajukan semua sektor seperti kemaritiman, pendidikan, SDM, industri, perdagangan dengan tujuan semua masyarakat sejahtera.
   
"Apa yang sudah dilakukan dan baik, akan saya lanjutkan. Harus diakui pemerintah saat ini sudah berupaya keras mewujudkan kemajuan," kata dia.
   
Meski masih berusia muda, namun ia yakin akan mampu bersaing dengan sejumlah tokoh yang juga akan mencalonkan diri.
   
"Saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti Gerindra, PKS dan PPP meski saya hingga kini belum menentukan pasangan," kata Riki.
   
Ia mengatakan, juga sudah melakukan pendekatan pada Bupati Karimun Nurdin Basirun, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang juga dikabatkan akan maju.
   
"Kami terus membangun komunikasi politik dan menjajaki peluang. Kami juga masih menunggu UU tentang Kepala Daerah yang sedang dibahas sebelum menentukan calon wakil," kata Riki.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE