PKB Belum Pasti Dukung Riki Syolihin

id PKB,batam,Dukung,Riki,Syolihin,pilkada,gubernur,kepri

Batam (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam Kepulauan Riau belum memastikan dukungan pada kadernya Riky Syolihin yang sudah mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepri 2015.

"Kami melakukan proses dengan penjaringan internal dan eksternal, mekanismenya dari PAC kemudian di DPC dan DPW yang akan memutuskan," kata Wakil Ketua DPC PKB Batam Eka Suharna.

Menurut dia, bukan nama Riky Syolihin yang muncul di arus bawah PKB untuk dijadikan kandidat calon Gubernur, melainkan Rudi yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Memang, kini Rudi sudah bukan lagi kader PKB. Namun, pengalaman bekerja sama dengan Rudi bertahun-tahun membuat arus bawah PKB lebih mempercayai Rudi.

Ia mengatakan kader PKB memiliki ikatan emosional dengan Rudi yang kini merupakan kader Partai Demokrat.

"Rudi itu kawan lama. Kami bersama kawan-kawan lama yang bersama Rudi di partai ingin bekerja agar Rudi menjadi pemimpin di Kepri," kata dia.

Di tempat yang sama, Rudi mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan kader PKB. Namun, ia belum memastikan apakah akan maju dalam Pilkada Kepri 2015.

Ia mengatakan, sebagai kader Partai Demokrat, ia masih menunggu keputusan dari partainya.

Sebelumnya, politisi muda PKB  Riki Syolihin mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Gubernur Kepri di Batam.

Meski tidak menyebut akan diusung PKB, namun ia yakin mampu mendapatkan partai pengusung, karena sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra, PKS dan PPP.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti Gerindra, PKS dan PPP meski saya hingga kini belum menentukan pasangan," kata Riki.

Pria berusia 33 tahun itu juga mengaku sudah melakukan pendekatan pada Bupati Karimun Nurdin Basirun, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang juga dikabarkan akan bertarung dalam Pilkada. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE