Pengurus PKK Banyak Yang Jadi Anggota Dewan

id Pengurus, PKK, Banyak Yang, Jadi Anggota, Dewan, saud, Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) -  Ketua Umum Tim Penggerak PKK,  Vita Gamawan Fauzi mengatakan banyak pengurus  PKK yang menjadi anggota dewan dan itu sesuatu yang membanggakan.

 "Saya bangga karena beberapa ketua pengurus PKK diseluruh Indonesia, rata-rata  menjadi anggota dewan," kata Vita saat  bersama Rektor IPDN, Suhajar Diantoro beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan.

Ia mengatakan,  posisi para ketua PKK yang juga menjabat sebagai anggota dewan tersebut bisa lebih memberikan semangat kepada para kader, baik PKK maupun Posyandu.

"PKK ada karena untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi apa yang kita lakukan itu bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Menurut Istri Menteri Dalam Negeri tersebut, 10 program pokok PKK yang ada itu mencakup seluruh kebutuhan masyrakat.

"Jadi dengan hadirnya kita, sangat membantu masyarakat. Saya berharap, program PKK kedepannya terus melakukan dan bisa bekerjasama dengan pihak camat, SKPD dan bupati. Dengan bermitra tersebut kita harapkan program PKK semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Bintan,  Dewi Kumalasari menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga, PKK Bintan juga telah bermitra dengan SKPD terkait untuk menjalankan program.

"Dengan mengandalkan potensi di Kabupaten Bintan berbentuk produk makanan dengan meningkatkan kemasan makanan," katanya.

Pada tahun ini kata Dewi, rumah kemasan  dibangun, dengan memusatkan produk terbaik dari para pengrajin di Bintan.

"Selain itu untuk produk makanan yang merupakan andalan kami sudah diekspor  ke Turki, Shanghai yang semuanya berkat bimbingan SKPD terkait," kata Dewi yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Kepri tersebut.

Hal itu juga paparnya, membuat PKK Bintan dari Desa Ekang Anculai Kec Telok Sebong  mendapat penghargaan harapan ke-2 dalam Perlombaan Administrasi PKK tingkat Nasional.

Lalu kata Dewi, iven Gemar Ikan yang diwakili oleh Kabupaten Bintan ditambah lagi pada tahun ini, di bidang pemerintahan, Desa Sei Lekop dari Kec Bintan Timur mendapat juara 3 Tingkat Nasional.

"Akan dilakukan pembinaan terus menerus, dan kami juga mengharapkan bimbingan dan pengarahan dari Ibu Vita Gamawan Fauzi," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE