Natuna Masih Aman dari Faham ISIS

id Natuna,Aman,Faham,ISIS,islamic,state

Natuna (Antara Kepri) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengatakan, sejauh ini wilayah Natuna masih aman dari ancaman dan pengaruh Islamic State of Irak and Syiria (ISIS).

Walau demikian masyarakat Natuna harus selalu waspada dan memonitor terhadap paham yang bertentangan dengan ajaran Islam tersebut.

"Sejauh ini wilayah Natuna masih aman dari penguruh ISIS, baik dalam bentuk aktivitas maupun dalam forum-forum pengajian antarkelompok. Faham ISIS ini bertentangan dengan ajaran Islam," ungkap Ilyas Sabli, Senin.

Walau demikian kata Ilyas Sabli, bukan berarti pemerintah dan aparat keamanan serta masyarakat Natuna mengabaikan dan terlena dengan kondisi sekarang ini. Semua unsur harus terus memonitor masuknya faham ISIS di wilayah perbatasan ini.

"Kita minta kepada semua unsur dari pemerintah, pihak keamanan serta masyarakat Natuna untuk selalu waspada dan memonitor setiap ada hal-hal yang mencurigakan. Kalau ada hal yang mencurigakan baik secara perorangan maupun kelompok untuk melaporkannya," katanya.

Kita juga berharapa kepada pihak Kejaksaan dan Polres Natuna untuk berupaya mengantisipasi perkembangan dengan melakukan penyelidikan dan pengawasan di sejumlah tempat. Terutama di wilayah yang dinilai rawan terhadap masuknya gerakan kelompok militan ini, seperti Kecamatan yang jauh, kata dia.

"Terhadap pihak penegak hukum dari Kejaksaan dan Kepolisian, di harapkan agar berupaya sedini mungkin untuk mencegah dan mengantisipasi perkembangan paham ISIS dengan melakukan penyelidikan dan pengawasan di sejumlah tempat, terutama di wilayah kecamatan terluar," ujarnya lagi.

Ilyas Sabli menegaskan, walau berbeda suku dan agama, hidup damai dan berdampingan perlu di jaga di wilayah Natuna ini.

"Intinya kita cinta NKRI dan Pancasila. Hidup damai dan berdampingan yang kita inginkan," tegasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE