Seorang Calon Haji Embarkasi Batam Dirawat BPHI

id Calon,Embarkasi,sakit,Batam,rawat,BPHI,haji

Batam (Antara Kepri) - Seorang calon haji Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kelompok Terbang pertama asal Kepulauan Riau, Rasini binti Harun Yunus terpaksa dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia di Mekkah karena sakit.

Berdasarkan informasi yang diterima dari petugas non Kloter Provinsi Kepulauan Riau yang bertugas di Mekkah, Arab Saudi, Muhdi  melalui pesan singkat yang diterima PPIH Embarkasi Batam, Selasa, Rasini sudah tiga hari dirawat di BPHI.

"Sudah tiga hari dirawat di BPHI karena hb rendah," kata Muhdi.

Rasini akan dirawat sampai kondisi kesehatannya membaik dan siap menjalankan rangkaian ibadah haji.

Sementara itu, Embarkasi Batam hingga Selasa, sudah memberangkatkan 7.170 orang calon haji dari empat provinsi, Kepulauan Riau, Tiau, Jambi dan Kalimantan Barat yang terbagi dalam 16 kelompok terbang dan dua gelombang.

"Sampai saat ini sebanyak 14 Kloter telah diberangkatkan ke Medinah dan dua Kloter diberangkatkan ke Makkah melalui Jeddah dengan jumlah jemaah yang telah diberangkatkan sebanyak 7.170 jemaah calon haji," kata Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Marwin.

Menurut Marwin, hingga Kloter 16 itu, tidak ada masalah berarti yang dihadapi Embarkasi dalam menjalankan tugasnya.

Kloter 16 Embarkasi Batam terdiri dari 448 orang calon haji yang berasal dari Kota Jambi.

Dua orang calon haji Kloter 16 batal berangkat ke Tanah Suci, seorang di antaranya yaitu Lassek Bin Makku Lassek dengan nomor manifest 16/182 karena wafat di daerah.

Sedangkan seorang lain, Abdur Roni Umar bin Umar dengan nomor manifest 16/313 batal terbang karena mengalami stroke ketika tiba di Batam dan saat ini masih dirujuk di RS Otorita Batam.

Menurut jadwal, Kloter 16 BTH akan tiba di Tanah Air pada 25 Oktober 2014 pukul 11.25 WIB.

Berdasarkan hasil qurah maktab tahun 1435 H selama berada di Makkah JCH Kloter 16 akan menempati pemondokan di Maktab 28 wilayah Syisah nomor rumah D-09. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE