Guru di Lingga Keluhkan Lambannya Kenaikan Pangkat

id Guru, di Lingga, Keluhkan, Lambannya, Kenaikan, Pangkat, Erik

Lingga (Antara Kepri) - Para guru yang mengajar di Kabupaten Lingga mengeluhkan lambatnya proses pengurusan kenaikan pangkat PNS Guru Tahun 2014 oleh tim seleksi di Dinas Pendidikan Lingga.

Beberapa guru yang ditemui di Daik, Selasa, mengeluhkan bahwa mereka telah mengajukan nama pada tahun 2013 lalu untuk kenaikan pangkat pada 2014.

"Sejak tahun 2013  para guru PNS  telah mengusulkan nama-namanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada Tahun 2014 ini, namun tidak ada kejelasan," ujar seorang guru yang enggan disebutkan namanya.

Ia yang juga ditemani beberapa guru menganggap kinerja Diknas Kab. Lingga tidak profesional dan terkesan menghambat hak-hak para guru PNS tersebut.

Ditempat terpisah, anggota Komisi III DPRD Lingga, Edi mengatakan keterlambatan kenaikan pangkat para guru PNS disebabkan  tidak adanya tenaga tim di Diknas Lingga yang memenuhi syarat sebagaimana ketentuan undang-undang PNS, khususnya dalam hal pengurusan pangkat guru PNS.

"Syarat yang dimaksudkan adalah tim tersebut harus dinyatakan lulus sertifakasi dari Kemendiknas. Tanpa itu, maka Diknas kabupaten/kota tidak akan bisa mengusulkan kenaikan pangkat/golongan para guru-guru PNS tersebut " katanya.

Sementara itu,  Kepala Diknas Lingga, Siswandi  membenarkan pernyataan yang disampaikan anggota bahkan ia menambahkan anggaran untuk tim seleksi tersebut juga sangat menentukan.

"Saat ini kami mengusulkan kepada DPRD Lingga untuk memberikan anggaran bagi kami guna mengirimkan tim tersebut untuk mengikuti pelatihan di Kemendiknas agar mendapatkan sertifikasi tersebut tahun ini, dan mudah-mudahan akhir tahun 2014 ini kita dapat mengurus pengusulan kenaikan pangkat/golongan Guru PNS Kab.Lingga kepada Badan Kepegawaian Daerah Kab. Lingga," katanya.  (Antara).

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE