Pemko Tanjungpinang Bantu KUB

id Pemko, Tanjungpinang, Bantu, KUB

​Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) berencana akan memberikan bantuan kepada 36 Kelompok Usaha Bersama (KUB) se - Kota Tanjungpinang sebanyak RP720 juta.

"Kita akan memberikan bantuan sebesar RP20juta untuk masing-masing kelompok dari 36 KUB Se Kota Tanjungpinang," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, Selasa.

Bantuan tersebut, menurut Yani, pada intinya untuk menumbuhkan wirausaha atau 'entrepreneur' di dalam personil masing-masing kelompok. Bantuan diberikan kepada kelompok usaha ibu-ibu yang sudah memiliki usaha dan terus berkelanjutan.

"Kita berharap nantinya, dengan itu bisa meningkatkan perekonomian, bisa meningkatkan kesehatan, serta bisa menurunkan angka kemiskinan di Kota Tanjungpinang," ucapnya usai menghadiri pembukaan  kegiatan Pengelolaan KUB se-Kota Tanjungpinang di Kantor Perpustakaan dan
Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Terhadap hasil produksi KUB menurut Yani, untuk saat ini pihaknya memprioritaskan pembuatan kue-kue tradisional yang juga bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang untuk kemasan produk serta pemasarannya nanti.

"Pemasarannya melalui Desperindag, karena Disperindag bisa masuk ke Dekrenasda membawa produk tersebut," katanya.

Di acara yang sama, Wali Kota Tanjugnpinang Lis Darmansyah mengharapkan para ibu bisa lebih kreatif.

"Jika ibu ingin mengembangkan kreatifitas, maka pemerintah akan membantunya," kata Lis dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, orang Kepri kaya dengan kreatifitas untuk itu, potensi yang ada hendaknya diberdayakan dengan baik.

"Ibu-ibu ingin berusaha, punya kreatifitas bisa disampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sebab itu peran pemerintah sebagai fasilitator untuk mengembangkan kreatifitas ibu-ibu," ucap Lis. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE