PLN: Pemadaman Listrik Batam Karena Gangguan Transmisi

id pemadaman,listrik,batam,karena,gangguan,transmisi

Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bright PLN Batam (anak perusahaan PLN PLN Persero) mengatakan pemadaman mulai Selasa pagi pukul 09.15 WIB karena terjadi gangguan transmisi pada unit 1 dan 2 PLTU Tanjung Kasam yang memiliki dara 2X55 MW.
   
"Gangguan terjadi karena gangguan pada transmisi yang berdampak pada pembangkit dan menyebabkan terganggunya pasokan listrik ke pelanggan sebesar kurang lebih 74 MW," kata Communication Corporate bright PLN Batam Rudi Antono dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.
   
PLN, kata dia, berupaya untuk melakukan pemulihan sistem kelistrikan, sehingga pada pukul 09.55 WIB unit 2 PLTU Tanjung Kasam telah start engine agar pasokan listrik dapat dipulihkan secara bertahap.
   
"Selama pemulihan, dengan sangat terpaksa berdampak terhadap pemadaman kepada pelanggan secara bergilir, dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas terjadinya gangguan mendadak ini," kata Rudi.
   
Rudi mengatakan, gangguan tersebut termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga belum ada pemberitahuan ke pelanggan sebelumnya.
   
"Pemulihan sistem yang sedang dilakukan diperkirakan memakan waktu 7-8 jam hingga pembangkit sinkron dengan sistem dan normal kembali dan besok tidak ada pemadaman lagi," kata Rudi.
   
Namun demikian, kami berupaya semaksimal mungkin agar upaya pemulihan dapat selesai secepatnya dan kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat Batam, agar tidak terjadi gangguan-gangguan yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik ke pelanggan.
   
Informasi wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir, kami informasikan melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari Telpon rumah atau 0778 123 dari HP dan dapat juga dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman.
   
"Untuk mengurangi dampak terjadinya pemdaman, kami menghimbau para pelanggan dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik selama dilakukannya pemulihan sistem, misalnya dengan mematikan lampu, dan alat-alat elektronik apabila tidak dipergunakan," kata Rudi.
   
PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (bright PLN Batam) adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) yang didirikan pada tanggal 3 Oktober 2000 sebagai perusahaan mandiri tanpa subsidi yang mengelola ketenagalistrikan dari pembangkitan, transmisi, distribusi, dan
pelayanan kepada pelanggan di wilayah Batam, Rempang, dan Galang.
    '
Dalam menjalankan bisnisnya, bright PLN Batam berkomitmen untuk menyediakan sistem ketenagalistrikan yang andal, efisien, dan berwawasan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Batam dan sekitarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE