Polda Kepri Angkat Barang Bukti Solar

id Polda,Kepri,Angkat,Barang,Bukti,batam,Solar,gudang,brimob,tni

Batam (Antara Kepri) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengangkat sejumlah barang bukti solar ilegal yang lokasinya dekat Markas Brimob dan sempat mengakibatkan insiden dengan sejumlah anggota TNI AD saat penyegelan, Minggu (21/9).

"Iya, kemarin (Selasa) sore barang bukti sudah dibawa ke Polda Kepri. Sementara gudang masih disegel," kata Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri, AKBP Charles P Sinaga, Rabu.

Jumlah barang bukti yang diamankan sebanyak 20 tangki, terdiri dari 18 berbahan fiber sementara dua diantaranya 2 tangki berbahan baja dengan kapasitas minimal satu ton solar.

Selain itu, Direskrimsus Polda Kepri juga mengamankan dua mesin penyedot minyak ukuran besar, satu motor jenis matik BP 5071 AH.

Barang bukti tersebut diletakkan pada kawasan hanggar helikopter depan Gedung Direktorat Lalulintas Polda Kepri bersama dengan puluhan mobil pelansir yang sudah diamankan sebelumnya.

"Kasusnya saat ini sedang berjalan. Untuk motornya karena berada di lokasi, jadi juga diamankan," kata dia.

Saat pengerebekan gudang yang berlokasi sekitar 500 meter dari Markas Brimob Polda Kepri di Tembesi Batam tersebut sempat terjadi insiden penembakan yang mengakibatkan empat anggota TNI tertembak.

Sempat terjadi perbedaan kronologi penembakan tersebut antara TNI dan Polri hingga akhirnya dibentuk tim investigasi melibatkan dua instansi tersebut.

Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Arman Depari mengatakan tetap akan melakukan razia terhadap penyelewengan solar bersubsidi di Kepri.

"Ini sudah menjadi perintah dari pusat. Kami akan terus melakukan razia terhadap penyelewengan bahan bakar bersubsidi yang merugikan masyarakat dan negara," kata dia.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 79 unit mobil penyeleweng solar ilegal dari beberapa kali penggerebekan pada seluruh wilayah Kota Batam dalam tiga bulan terakhir. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE