1.384 Pelamar Rebutkan 98 Lowongan CPNS Batam

id Pelamar,CPNS,Batam,lowongan,calon,pegawai

Batam (Antara Kepri) - Hingga saat ini, tim seleksi calon pegawai negeri sipil sudah menerima aplikasi 1.384 orang pelamar untuk memperebutkan 98 kursi lowongan CPNS Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau.

"Sudah terdata 1.384 orang yang mengajukan lamaran lewat 'on line' untuk segala posisi yang dibuka," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, kebanyakan pelamar berharap untuk mengisi posisi tenaga kesehatan dan tenaga guru. Sementara untuk tenaga khusus analisis peta wilayah sampai sekarang masih belum ada yang mengajukan lamaran.

Padahal, menurut Ardi, posisi tenaga khusus analisis peta wilayah amat dibutuhkan. Ia mengajak seluruh putra-putri terbaik yang memiliki kemampuan mengisi posisi itu untuk segera mengirimkan aplikasi lamaran CPNS.

Sementara itu, selain 1.384 orang pelamar CPNS yang mengajukan aplikasi melalui online, terdapat 27 orang yang mengirimkan surat langsung ke Pemkot Batam.

Tahun ini, Pemkot Batam membuka formasi 98 CPNS baru, di antaranya untuk guru SD, SMP, SMA beberapa bidang studi di antaranya PPKN, Bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Matematika.

Pemkot juga membutuhkan tenaga untuk ditempatkan di Dinas Kesehatan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk Bidang Analis Anggaran, Analis Pengelolaan Kekayaan Daerah, Analis Pelayanan Publik, Pengadministrasi Umum, Pemeriksa Jalan dan Jembatan, Analis Industri dan Pencegahan Pencemaran serta Analis Pelaporan.

Kemudian, Tenaga Perencana Pertama, Analis Konservasi Kawasan, Analis Peta Wilayah, Analis Pajak/Retribusi Daerah, Analis Perdagangan, Pemeriksa Tata Bangunan dan Perumahan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Bidan Pelaksana, Perawat Pelaksana dan Perekam Medis Pelaksana.

"Pendaftaran online dibuka hingga 6 Oktober 2014. Kemudian panitia seleksi CPNS  melakukan penerimaan dan verifikasi berkas lamaran, mulai 25 September sampai 10 Oktober 2014. Baru sesudah itu, akan dilakukan tes kemampuan dasar," kata Ardi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE