Cagub Kepri "Blusukan" Meski Pemilu Melalui DPRD

id cagub,kepri,blusukan,meski,pilkada,melalui,dprd

Batam (Antara Kepri) - Riki Syolihin, salah satu Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) selama dua hari mengunjungi masyarakat Lingga Utara untuk meminta dukungan dalam pemilihan pada 2015.

"Pemilihan Gubernur Kepri memang kemungkinan dilakukan oleh DPRD. Namun sebagai seorang yang sudah mendeklarasikan diri, saya tetap ingin terjun langsung menemui masyarakat," kata Riki di Batam, Senin
  
Ia mengatakan, kunjungan di Kabupaten Lingga pada Minggu (28/9) diawali dalam acara majelis zikir di Desa Duwara, Lingga Utara, yang dihadiri sekitar 500 warga.

Selanjutnya juga dilakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Lingga di Lingga Utara. Pada Senin pagi, Riki juga mengunjungi masyarakat di kawasan Pasar Pancur.

"Intinya saya minta doa restu masyarakat agar nantinya terpilih. Saya mulai kegiatan bertemu dengan masyarakat dari Lingga, karena saya lahir di sana," kata dia.

Dengan slogan "Kepri Maju" ia ingin memajukan semua sektor seperti kemaritiman, pendidikan, SDM, industri, perdagangan dengan tujuan semua masyarakat sejahtera.

"Banyak hal yang harus dibangun di Provinsi ini. Meski pemilihan kemungkinan dilakukan DPRD, bukan berarti sebagai calon tidak turun untuk melihat langsung kondisi masyarakat," kata Riki.

Riki sebelumnya adalah anggota DPRD Kota Batam priode 2009-2014 yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV dan masa tugasnya berakhir pada 29 Agustus dan tidak mencalonkan diri lagi.

Saat ini Riki yang berusia 33 tahun menjabat Sekretaris Jenderal PKB Provinsi Kepri.

"Saya sudah menjadwalkan kunjungan pada beberapa tempat lain di Kepri. Agar saat terpilih nanti langsung bisa bekerja," kata dia.

"Kami juga sudah menyiapkan program bagi semua sektor. Termasuk mengembangkan bidang kelautan supaya pemuda tidak usah ke kota namun dapat memperoleh penghasilan mencukupi," kata dia.

Ia memprogramkan pengadaan kapal besar dengan peralatan semi modern agar nelayan biasa mencari ikan hingga laut lepas.

"Peralatan nelayan harus menyaingi Thailand, Vietnam dan Malaysia agar bisa memperoleh hasil maksimal dari laut," kata Riki.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE