Empat Kapolres di Kepri Dimutasi

id empat,kapolres,kepri,dimutasi

Batam (Antara Kepri) - Empat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dimutasikan berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Pol Sutarman bertanggal 28 Septenber 2014.

"Pejabat yang dimutasi adalah Kapolresta Barelang Kota Batam, Kapolres Lingga, Karimun, dan Natuna," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Senin, mengenai telegram rahasia (STR) Kapolri nomor TR/1883/IX/2014 perihal mutasi tersebut.

Hartono mengatakan Kapolresta Barelang Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono ditarik ke Mabes Polri dan jabatannya di Barelang digantikan oleh AKBP Asep Safrudin yang sebelumnya menjabat Wakapolres Jakarta Barat.

Hendra menjabat Sebagai Kapolresta Barelang Kota Batam sekitar delapan bulan menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Pol Karyoto pada Januari 2014.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono dimutasi menjadi Wakapolresya Barelang Kota Batam.

Posisinya di Karimun akan digantikan oleh AKBP Suwondo Nainggolan yang saat ini menjabat Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Kapolres Lingga AKBP Puji Santoso akan menjabat Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan.  Posisinya di Lingga digantikan oleh AKBP Surisman yang sebelumnya menjabat di Kasubdit Intelkam Polda Kepri.

Kapolres Natuna AKPB Anton Setiyawan dimutasikan ke Polda Lampung dan akan menjabat sebagai Wadireskrimum.  Jabatannya di Natuna akan digantikan AKBP Amazona Pelamonia yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditrekrimsus) Polda Kepri.

Selain memutasi empat kapolres, Kapolri juga memutasi Dirintelkam Polda Kepri Kombes Wahyu Suyitno ke Lemdikpol dan akan digantikan oleh Kombes Suharyono.
  
Kapolri, kata Hartono, juga mengangkat AKBP I Ketut Suwitra Adnyana sebagai Wadirpamovit Polda Kepri.

Hartono mengatakan, mutasi tersebut merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personilnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE