Pemkot Siapkan Hadiah Rp22 Juta Lomba Memancing

id Pemkot,batam,Hadiah,Lomba,Memancing,wisata,selam,diving

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam menyiapkan total hadiah Rp22 juta dalam Lomba Memancing "Batam Fishing Diving and Sport Tourism (BFST)" di Perairan Gugusan Pulau Abang Kota Batam, 18-19 Oktober 2014.

"Hadiah, totalnya Rp22 juta, itu untuk lima orang pemenang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Kepulauan Riau Yusfa Hendri di Batam, Sabtu.

Lima hadiah disediakan untuk juara I, II dan III untuk jumlah ikan terbanyak, kemudian masing-masing satu juara untuk kategori pemancing ikan terberat dan tekong kapal terbaik.

Khusus untuk acara itu, Pemkot Batam membatasi perlombaan untuk maksimal 40 tim. Satu tim terdiri dari empat orang pemancing dan dua orang tekong kapal yang merupakan masyarakat tempatan.

Perlombaan memancing yang diselenggarakan untuk memperkenalkan tujuan wisata baru, peserta diajak memancing di sekitar Pulau Abang menggunakan kapal kayu pompong bersama masyarakat lokal.

"Untuk mengikuti acara ini, masyakat harus mendaftar. Kami bekerja sama dengan Batam Fishing Club," kata dia.

Peserta juga diharuskan membayar sejumlah iuran untuk dapat memancing bersama. Dana itu untuk membayar sewa kapal kayu, kaus dan perlengkapan memancing lainnya.

Selain memancing, Batam Fishing Diving and Sport Tourism (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014, juga mengajak masyarakat untuk menyelam di Gugusan Pulau Abang yang terletak di selatan Kota Batam.

Untuk wisata menyelam dalam BFST, pemerintah membukanya untuk umum.

"Semuanya boleh ikut, gratis," kata dia.

Pemkot menyiapkan perlengkapan menyelam standar bagi wisatawan yang ingin ikut melihat keindahan bawah laut Pulau Abang.

"Kami akan antar ke beberapa spot menyelam," kata Yusfa.

BFST merupakan satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam dalam merayakan Hari Ulang Tahun Batam 18 Desember 2014. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE