Sejumlah Pejabat Natuna Tak Hadiri HUT TNI

id HUT,TNI,Pejabat,Natuna

Sejumlah Pejabat Natuna Tak Hadiri HUT TNI

Kursi pejabat Natuna yang kosong dalam peringatan HUT TNI ke-69. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-69 di Pantai Kencana, Natuna berjalan hikmat namun ada hal yang tak lazim dari biasanya, yaitu tidak dihadiri sejumlah pejabat setempat.

Di antaranya, Bupati Natuna Ilyas Sabli, Wakil Bupati Natuna Imalko, Sekda Natuna Syamsurizon serta sejumlah kepala SKPD dan pejabat lainnya. Bukan itu saja, seluruh anggota DPRD Natuna juga tak satupun ikut hadir dalam peringatan HUT TNI tersebut.

"Bapak bupati dan wakil bupati, termasuk sejumlah pejabat sedang ada kegiatan di luar daerah. Sedangkan dari anggota DPRD Natuna tidak tahu," ungkap Asisten I Setda Natuna, Basri usai upacara, Selasa (7/10).

Basri menjelaskan, sebenarnya agenda bupati termasuk SKPD mengikuti upacara peringatan HUT TNI. Disebabkan cuaca yang tidak bersahabat ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Serasan, Midai dan Subi kemarin, terpaksa tidak bisa mengikutinya. 

"Ketidakhadiran Bapak Bupati dan sejumlah SKPD mohon dimaklumi. Hingga kini beliau-beliau itu masih dalam perjalanan balik ke Ranai usai melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan. Sebenarnya tak ada maksud untuk tidak menghadiri upacara HUT TNI ini," jelasnya.

Namun Basri sangat menyayangkan terhadap anggota dewan. Sebab, dari 20 anggota DPRD Natuna yang ada, tidak satupun yang hadir.

"Seharusnya semua anggota DPRD Natuna hadir dalam upacara yang hanya sekali dalam setahun, minimal dihadiri oleh Ketua atau wakil ketua DPRD Natuna. Terhadap Bupati dan Wakil Bupati Natuna mohon dimaklumi karena memang ada kegiatan luar yang sudah diagendakan," ujar Basri kecewa.

Upacara yang berlangsung singkat ini diikuti oleh 3 kesatuan TNI yaitu TNI AD, AU dan AL, kemudian dari unsur Polri dari Polres Natuna dan selanjutnya dari organisasi Radio Amatir Antar Penduduk (RAPI) Natuna dan Pramuka.

Bertindak inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-69 kali ini adalah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ranai, Letkol (Pnb) M. Nurdin. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE