Gubernur Buka Pekan Olahraga Provinsi Kepri III

id Gubernur,Pekan,Olahraga,Provinsi,Kepri,karimun,porprov

Gubernur Buka Pekan Olahraga Provinsi Kepri III

Gubernur Kepri Muhammad Sani didampingi Ketua KONI Kepri Nur Syafriadi (kanan) dan Bupati Karimun Nurdin Basirun (kiri) menyalakan api menara obor dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) Kepri III di Stadion Badang Perkasa, Tanj

Karimun (Antara Kepri) - Gubernur Muhammad Sani membuka Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-3 yang ditandai dengan menyalakan obor  di Stadion Badang Perkasa, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Rabu.

Penyalaan menara obor dari api obor yang sebelumnya diarak keliling kota dari kediaman dinas Bupati Karimun oleh seorang atlet tuan rumah Gusti Yati, mengawali rangkaian acara Porprov yang direncanakan ditutup pada 15 Oktober 2014.

Acara pembukaan itu dimeriahkan dengan parade atau defile kontingen tujuh kabupaten/kota,dimulai dari kontingen Kabupaten Anambas, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kota Tanjungpinang dan diakhiri oleh kontingan tuan rumah dengan peserta defile terbanyak dan terpanjang dibandingkan kontingen lainnya.

Sejumlah pertunjukan kesenian, yang diawali tari persembahan turut disuguhkan ratusan pelajar yang ditutup dengan acara kesenian yang dipersembahkan senam Rampak Ragam Pesona Budaya, setelah pengibaran bendera Porprov.

Gubernur Muhammad Sani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras tuan rumah yang telah menyiapkan dan menyukseskan ajang olahraga tingkat provinsi itu, dengan baik dan meriah.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh kabupaten/kota yang telah mengirimkan atlet-atletnya untuk bertanding dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan.   

"Tentunya Porprov ini diharapkan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi, dan Porprov ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam pembangunan bidang olahraga," kata dia.

Ia mengajak para atlet bertanding dengan keras namun tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berolahraga.

Ia juga mengatakan bahwa gemar berolahraga melahirkan masyarakat yang sehat sehingga turut mendorong suksesnya pembangunan.

"Pembangunan harus terus jalan dengan dinamikanya, tidak boleh berhenti, termasuk juga olahraga. Kita sudah diperhitungkan secara nasional, sehingga kita berharap Porprov kali ini melahirkan atlet yang akan memperkuat Kepri pada PON di Jawa Barat mendatang," ucapnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan pihaknya siap menyukseskan Porprov. Ia mengatakan Porprov merupakan ajang mencari bibit atlet berprestasi sekaligus silaturrahmi para pelaku olahraga dari tujuh kabupaten/kota.

"Kami ingin trisukses dalam Poprov ini, yaitu sukses tuan rumah, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ucapnya.

Porprov Kepri ke-3 diikuti sekitar 450 atlet dari tujuh kabupaten/kota dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga.

KONI Karimun telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana, seperti venue, matras, lapangan dan perlengkapan lainnya untuk suksesnya ajang tersebut. (Antara)

Editor: Nusarina Yuliastuti

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE