TNI-Polri Gelar Tausiyah Bersama di Batam

id TNI,Polri,Tausiyah,Batam,bentrok,brimob

Batam (Antara Kepri) - Jajaran Polda Kepri dan Korem 033 Wira Pratama menggelar tausiyah dan silaturahim di Masjid Agung Kota Batam untuk mempererat kebersamaan dua instansi serta masyarakat Batam.

Acara yang dihadiri sejumlah petinggi jajaran Polda Kepri dan Korem 033 Wira Pratama diisi dengan tausiyah oleh Ustad Muhammad Nur Maulana dari Jakarta.

Dandim Batam, Letkol Inf Yosef Tanada Sidabutar sebagai ketua panitia dalam sambutanya mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud syukur pada Tuhan.

"Keamanan dan kedamaian tanggungjawab semua yg ada di Batam. Maka, harus dijaga bersama-sama," kata dia.

Ia mengajak semua pihak baik TNI, Polri, dan masyarakat Batam membangun keamanan dan kedamaian bersama-sama dengan terhormat dan terpuji.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono mewakili Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang personil TNI AD, AL, AU yang berada di Batam, anggota Kepolisian dari berbagai kesatuan, beserta sejumlah pejabat di Kota Batam.

Penceramah dalam pesan agamanya mengatakan Islam mengajarkan kedamaian dan keamanan bagi seluruh umat manusia.

"Islam mengajarkan kebersamaan dan kedamaian," kata dia.

Dengan ciri khas kata-kata "jamaah", penceramah lebih banyak menyampaikan materi dengan gaya kocak sehingga hampir seluruh jamaah yang hadir terus tertawa.

"Indonesia ini hebat, negara-negara lain terpecah. Indonesia tetap satu. Kebersamaan dan saling mengertian membuat bangsa ini tetap satu," kata dia.

Acara ditutup dengan berjabat-jabat tangan antara perwakilan kesatuan TNI dan Polri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE