Sejumlah Penerbangan dari Hang Nadim Tertunda-Dibatalkan

id Penerbangan,batam,Hang,Nadim,Tertunda-Dibatalkan,kabut,asap

Batam (Antara Kepri) - Sejumlah Penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Pekanbaru, Silangit, Pelembang, Jakarta, Minggu mengalami penundaan dan pembatalan.

Berdasarkan keterangan pada papan monitor penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, penerbangan yang mengalami penundaan adalah Lion Air JT-237 tujuan Pekanbaru yang seharusnya terbang pukul 09.10 WIB, baru bisa lepas landas pukul 12.45 WIB.

Citilink QG 931 tujuan Palembang yang seharusnya terbang pukul 0 7.30 WIB, hingga pukul 12.45 WIB belum diterbangkan. Tidak ada keterangan dari pihak bandara dalam monitor penerbangan.

Citilink QG 930 dari Palembang tujuan Batam yang seharusnya dijadwalkan mendarat pukul 10.00 WIB, hingga pukul 12.45 WIB juga belum tiba di Hang Nadim.

Selanjutnya penerbangan dari Silangit Sumatera Utara ke Batam oleh Wings Air (IW 1299) yang biasanya mendarat pukul 12.00 WIB dibatalkan.

Pembatalan juga dilakukan pada Penerbangan Lion Air JT 238 dari Batam ke Pekanbaru dengan jadwal pukul 17.45 WIB. Penerbangan Lion Air JT 372 dari Batam ke Jakarta pada pukul 18.25 WIB juga dibatalkan.

Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Indah Irwansyah mengatakan untuk tujuan Palembang dan Pekanbaru penundaan diakibatkan kabut asap bandara tujuan.

"Informasi dari Palembang dan Pekanbaru mengatakan bahwa jarak pandang memburuk, sehingga pesawat tidak mungkin diterbangkan ke sana," jata dia.

Namun demikian, kata dia, informasi terbaru dari Pekanbaru cuaca sudah membaik dengan jarak pandang sekitar 3 kilometer sehingga seluruh pesawat yang tertunda kemungkinan akan segera bisa diterbangkan.

"Kondisi di terminal saat ini masih sangat padat. Karena sejumlah pesawat belum bisa diterbangkan seperti jadwal seharusnya," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE