PLN Tanjungpinang Kecewakan Masyarakat

id PLN Tanjungpinang, Kecewakan, Masyarakat

Tanjungpinang (Antara Kepri) -  PLN Cabang Kota Tanjungpinang yang semakin gencar memadamkan listrik di ibukota Provinsi Kepri tidak hanya mengecewakan masyarakat taii juga walikota Tanjungpinang.

"Tidak ada lagi kalau cerita PLN akan begini akan begitu," tegas Walikota Tanjungpinang,  Lis Darmansyah di Tanjungpinang,  Senin saat mengungkapkan kekecewaannya pada PLN.

Contohnya kata Lis, hari ini diperjelas ada kerusakan sekian, lalu adaperbaikan sekian dalam jangka waktu sekian, ujung-ujungnya rusak lagi.

"Misalnya perbaikan yang dilakukan PLN sudah selesai pada tanggal 20, nanti tanggal 27-nya, rusak lagi - rusak lagi. Ujung-ujungnya kita dianggap pembohong oleh masyarakat," papar Walikota Tanjungpinang.

Salah satu jalan keluarnya kata Lis, penyediaan power listrik harus ditambah.

"Itu salah satu antisipasinya, kita berharap kepada Gubernur Kepri agar segera yang mengangkut Tanjungkasam bisa segera dilaksanakan, tidak ada jalan keluar lain," ucapnya.

Menurutnya, kalau berbicara investasi, pengembangan apapun itu, kemudian pembangunan seperti mall di KM 8 yang direncanakan bakal rampung 2016 nanti, juga akan berkaitan dengan energi listrik sebagai pendukung
perekonomian.

"Mohon maaf, jika itu ada, tetapi kondisi listrik seperti sekarang ini, bisa kabur semua orang. Tidak ada alasan lain, kecuali PLN harus menambah daya," tegasnya.

Masalah PLN Cabang Kota Tanjungpinang ini juga sambung Lis, sudah disampaikanya secara langsung ke presiden terpilih Joko Widodo.

"Masalah ini juga sudah saya sampaikan dalam Rakernas lalu kepada presiden terpilih Joko Widodo, untuk menginput informasi di daerah yang menjadi prioritas dan kendala di dalam pengembangan daerah," katanya.

Sementara itu, Kepala PLN Cabang Tanjungpinang, Majuddin mengaku memang benar pemadaman itu terjadi, namun disebabkan adanya kerusakan jaringan.

"PLN Pusat sendiri sudah mengetahuinya, dan meminta kita untuk terus memperbaiki kerusakan tersebut. Tidak ada yang dirahasiakan lagi," kata Kepala PLN Cabang Kota Tanjungpinang,  Majuddin. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE