Warga Tanjungpinang Tak Puas Pelayanan PLN

id Warga Tanjungpinang, Tak Puas, Pelayanan PLN

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kondisi pemadaman listrik yang dilakukan PLN di Cabang Kota Tanjungpinang semakin meresahkan. Pasalnya, semakin hari pemadaman listrik semakin bertambah.

"Pemadaman listriknya bisa sampai 2 kali sehari secara mendadak," ucap warga Jalan Pramuka, Riko, Ahad.

Padahal kata Riko, listrik menjadi kebutuhan pokok bagi segala sektor di era serba canggih ini dan tentunya memiliki pengaruh jika energi tersebut bermasalah seperti yang sekarang terjadi di Kota Tanjungpinang.

"Berdampak buruk pada perangkat elektronik, seperti televisi, komputer dan lain sebagainya yang menggunakan energi listrik," paparnya.

Selain Riko, warga Ganet Rizal juga ikut mengalami pemadaman listrik yang dilakukan PLN.

"Pagi sekitar 10 mati sampai jam 11. Habis mati lagi sekitar  jam 11:30," ucapnya.

Warga KM 5, Septy juga mengeluhkan pemadaman listrik di pemukimannya.

"Yang jelas siang tadi listrik padam sampai sekitar pukul 03:00, kemudian sekitar 20:00 WIB listrik padam lagi," kata Septy, Ahad.

Kritikan juga dilontarkan oleh Sekretaris Umum Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tanjungpinang - Bintan, Helianto yang menurutnya, jika terkait pemadaman listrik di PLN Cabang Kota Tanjungpinang, maka pihak
PLN terkait selalu melimpahkan jawabannya ke Pusat.

"Baiknya PLN ini di swastakan saja, supaya bisa segera ditindak apabila terjadi masalah di satu wilayah, seperti yang sekarang terjadi, tidak lagi harus menunggu jawaban dari pusat sana," ucap Helianto.

Bukan berarti selama ini PLN tidak memiliki perubahan dalam pelayanannya, namun sambung Heli, perubahannya sedikit karena hingga saat ini pemadaman listrik tidak bisa diatasi.

"Dampak pemadaman itu yang dikhawatirkan, seperti di jalan raya pas 'lampu merah', lalu usaha-usaha  seperti warnet dan masih banyak lagi," ucapnya.

Tentunya kaya Heli berdampak pada sektor perekonomian Kota Tanjungpinang.

"Sudah kami wacanakan nantinya bersama LSM se Kota Tanjungpinang akan melakukan gerakan ke PLN Cabang Kota Tanjungpinang mengenai masalah pemadaman ini," tegasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE