DPRD Tanjungpinang Prioritaskan APBD 2015

id DPRD Tanjungpinang, Prioritaskan, APBD 2015

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suryono menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 Kota Tanjungpinang akan disahkan pada Desember 2014.

"APBD 2015 kami targetkan minggu pertama atau di minggu ke-2 Desember 2014, sudah disahkan. Karena banyak hal yang terkait dengan APBD tersebut," kata Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno Selasa.

Pada Desember 2014 itu juga membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA)  dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang sebelumnya pihaknya juga dipacu untuk merancang rencana kerja tahunan DPRD Kota Tanjungpinang.

Selain memprioritaskan pengesahan APBD 2015, dalam jangka pendek DPRD Kota Tanjungpinang juga mengesahkan tata tertib dan kode etik serta membentuk alat kelengkapan.

"Mengenai alat kelengkapan, Insyaallah besok(15/10) atau lusa, selesai. Tapi yang paling penting prosesnya secara musyawarah secara damai," kata Suparno.

Mengenai konflik politik di pusat, sebagai dewan daerah, Suparno tidak ikut mengambil peran hingga mewabah sampai ke DPRD Kota Tanjungpinang.

"Kita memang terkait terhadap pusat, baik itu kebijakan secara nasional maupun secara kepartaian. Tapi kita ini anak daerah meskipun berbeda daerah, jadi yang terpenting itu bagaimana kita membangun daerah ini secara
bersama-sama, dan urusan pusat biarlah di pusat," paparnya seraya menambahkan sebagaimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung.

Menurut dia, urusan pusat  itu kewajiban partai masing-masing, tetapi ada yang lebih penting dan pihaknya sepakat secara persaudaraan secara musyawarah ingin menyelesaikan perbedaan tersebut.

"Untuk menyelesaikan alat kelengkapan, dilakukan secara musyawarah mufakat, tidak ada voting," katanya. (Antara)

Editorial: Evy R. Saymsir


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE