Tanjungpinang Borong 39 Emas Porprov

id Tanjungpinang, Borong 39 ,Emas Porprov

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kota Tanjungpinang berhasil memperoleh 39 mendali emas dalam Pekan Olah Raga (Porprov)  Ke-3 Kepri 2014 di Kabupaten Tanjung Balai Karimun pada 08-15 Oktober 2014.

"Kita bersyukur dan berterimakasih kepada para atlet kita yang telah berprestasi, " kata Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kamis.

Meskipun posisi puncak diraih Batam dengan perolehan 85 mendali emas, 77 mendali perak dan 50 perunggu diikuti Karimun dengan 43 mendali emas, 52 mendali perak dan 39 perunggu. Namun menurut Lis, berdasarkan individu atlet, Tanjungpinang memiliki bibit - bibit yang bangus.

"Kedepannya kita juga rencana mendatangkan pelatih - pelatih standard nasional, agar para atlet lebih terpacu sekaligus, untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov selanjutnya," ucap Lis di Karimun.

Selesai kunjungan ke Karimun, 421 atlet dan official untuk 23 cabang olah raga yang sampai di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (16/10) langsung disambut Wawako Tanjungpinang, Sahrul dengan harapan optimis atlet Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik untuk Porprov Ke-4 Kepri 2018 di Kota Tanjungpinang.

"Pada perolehan mendali emas memang Batam lebih tinggi, namun Kota Tanjungpinang, mengalami peningkatan dalam perolehan emas dari event serupa di 4 tahun sebelumnya," papar Sahrul.

Porprov 2010 lalu di Batam sambungnya, Tanjungpinang mendapatkan 24 mendali emas. Kini meningkat menjadi 39 mendali emas.

Menurutnya, berdasarkan keseluruhan mendali, untuk Porprov 2014 dipegang oleh Batam pada peringkat pertama dan Tanjungpinang berada pada peringkat ke-2 dengan memperoleh 149 mendali yang di bawahnya terdapat Karimun dengan 134 total mendali.

Dinobatkan sebagai tuan rumah untuk Porprov ke-4 Kepri pada 2018,  menurut Sahrul, Tanjungpinang akan mempersiapkan diri dengan manjadi tuan rumah yang baik dan mempersiapkan atlet Tanjungpinang lebih unggul dari atlet di daerah lain.

"Insyaallah Porprov ke -4 Kepri pada 2018 di Kota Tanjungpinang lebih meriah dari sebelumnya," kata Sahrul. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE