Kapolda Kepri Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolres

id Kapolda,Kepri,Serah,Terima,Jabatan,Kapolres

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Arman Depari melakukan serah terima jabatan Wakapolda dan empat Kapolres di jajarannya pada Sabtu.

Kombes Pol Fiandar yang sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Sumatera Selatan, kini menjabat Wakapolda Kepri menggantikan Kombes Pol Richard Marlon Lumban Tobing yang menempati jabatan sama di Polda Bangka Belitung.

Selanjutnya, AKBP Asep Safrudin dilantik menjadi Kapolresta Barelang, Kota Batam, menggantikan Kombes Pol Moh Hendra Suhartiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Yan Infokrim Pusiknas Bareskrim Polri.

AKBP Suwondo Nainggolan dilantik menjadi Kapolres Karimun menggantikan AKBP Dwi Suryo Cahyono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Barelang.

Selanjutnya, AKBP Surisman diangkat sebagai Kapolres Lingga menggantikan AKBP Puji Santosa yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan.

AKPB Amazona Pelamonia diangkat menjadi Kapolres Natuna menggantikan AKBP Anton Setiyawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Lampung.

Selain itu, Polda Kepri juga melakukan serah terima jabatan Dirintelkam dari Kombes Pol Wahyu Suyitno pada Kombes Pol Suharyono. Kombes Pol Wahyu Suyitno selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK LEMDIKPOL.

Polda Kepri juga  mengangkat AKBP IKetut Suwitra Adnyana sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadirpamovit) Polda Kepri.

Kapolda mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personil dan karir melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

"Hal ini juga untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dinamis," kata dia.

Jabatan Wakapolda, kata dia, merupakan unsur pimpinan Polda yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kapolda, tugas utama sebagai pembantu Kapolda yaitu mengendalikan pelaksanaan tugas operasional dan staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda Kepri.

Ia juga menyampaikan terimakasih pada pejabat lama atas pengabdiannya selama bertugas di Polda Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE