Band Setia Meriahkan Pergantian Tahun Islam Batam

id Band,Setia,Pergantian,hijriyah,Tahun,Islam,Batam

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam mengundang grup band kenamaan ibu kota, Band Setia untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah di Dataran Engku Putri Kota Batam Kepulauan Riau pada Jumat (24/10).

"Kami sengaja mengundang penyanyi untuk menghibur seluruh warga," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Batam Samudin di Batam, Senin.

Pada malam pergantian tahun Hijriah itu, Band Setia yang digawangi mantan vokalis ST 12 Charlie Van Houten akan membawakan lagu-lagu religi.

Selain Band Setia, Pemkot juga mengundang penceramah Ustad Abdul Wahid Silitonga yang merupakan finalis ajang Dai Indosiar di salah satu televisi swasta.

Pemkot sengaja memilih Abdul Wahid untuk memberikan tausiah kepada muslim Batam karena ceramahnya dianggap mudah dipahami dan penuh dengan komedi.

Ustad Abdul Wahid dikenal pandai meramu tausiah dengan lelucon segar yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mendengarkan ajaran-ajaran agama.

"Kami harapkan, warga juga nanti akan antusias. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam untuk ramai-ramai datang ke Engku Putri untuk menyemarakkan pergantian tahun baru islam," kata Samudin.

Pada malam itu, Pemkot Batam juga akan mengumumkan pemenang lomba manasik haji ke VI tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/sederajat dan BKMT yang sudah digelar pada akhir pekan lalu.

Pemkot Batam menyiapkan hadiah dengan total Rp75 juta kepada seluruh pemenang.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Batam, Firmansyah, menghimbau seluruh PNS di jajaran Pemkot Batam untuk hadir bersama seluruh masyarakat kota.

Acara akan dimulai usai Shalat Ashar berjamaah di Masjid Agung Batam yang dilanjutkan dengan doa akhir tahun.

"Kita himbau, semua PNS ikut serta, termasuk saat shalat Asar berjamaah pada Jumatnya," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE