Wawako Harap Kapolres Baru Siapkan Strategi Pengamanan

id Wawako,Kapolres,barelang,batam,Strategi,Pengamanan

Batam (Antara Kepri) - Wakil Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Rudi, mengharapkan Kapolres Barelang yang baru saja dilantik AKBP Asep Safrudin menyiapkan strategi pengamanan yang efektif menyikapi meningkatnya kriminalitas di kota industri.

"Kapolres yang baru supaya siapkan langkah-langkah," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi, di Batam, Senin.

Sebagai wakil kepala daerah ia menyerahkan seluruh rencana pengamanan kota kepada Kapolres. Termasuk jika disarankan untuk mengaktifkan kembali siskamling.

"Itu bukan tugas saya, tapi itu tugas Kapolres," kata dia.

Ia mengatakan selama ini membaca dan mendapatkan laporan mengenai kriminalitas yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Batam.

Meski begitu, Wakil Wali Kota enggan mengakui tingkat kriminalitas meningkat di kota yang berseberangan dengan Singapura itu.

"Saya membaca di koran dan mendapatkan laporan, tapi tidak menanganinya," kata dia.

Namun, bila Kapolres sudah menetapkan strategi pengamanan yang dianggap terbaik, maka Pemkot Batam siap untuk mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan keamanan di kota itu.

Dalam sebulan terakhir, Batam marak diwarnai kasus penemuan mayat. Terakhir, pada Minggu (19/10) siang, polisi menemukan sesosok mayat tanpa kepala di kota itu.

Hingga Senin siang, polisi belum bisa mengungkap identitas jasad lelaki tanpa kepala yang ditemykan di perairan sekitar Jembatan V Barelang.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, selain kepala yang hilang, hasil visum juga menyimpulkan terdapat beberapa luka di badan dan usus ditemukan terburai. Dokter visum menduga pembunuhan terjadi lebih dari tiga hari sebelumnya.

Polisi masih berupaya untuk mengetahui identitas korban, untuk melanjutkan penyelidikan selanjutnya, mencari pelaku dan menemukan motif pembunuhan itu.

Mayat itu ditemukan terbungkus dalam karung berwarna putih tanpa baju, mengapung di perairan Jembatan Barelang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE