Pawai 1.000 Santri di Tanjungpinang

id Pawai, 1.000 Santri, di Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H, yang jatuh pada (25/10) Pemko Kota Tanjungpinang berencana menggelar Pawai 1000 Santri.

"Itu kita laksanakan pada Sabtu (25/10) sekitar pukul 07:30 WIB, dengan rute mulai dari Pinang Citywalk, Ketapang, Jalan Merdeka, Tengku Umar dan langsung ke Masjid Raya, Kata Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tanjungpinang,
Raja Al Hafiz, Kamis.

Serta manghadirkan bintang tamu pemenang Dai Cilik 2014 di salah satuStasiun Tv di Indonesia.

Namun sambungnya, kegiatan tersebut merupakan puncak dari Lomba Keterampilan Anak Taman Pendidikan Alquran Se Kota Tanjungpinang 2014 yang kini sedang dilaksanakan pada (23-24/10) di Gedung Muhammadiyah.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Lomba Keterampilan Anak Taman Pendidikan Alquran Se Kota Tanjungpinang 2014, M Nadzib mengatakan kegiatan yang dibuka oleh Asisten 1 Kota Tanjungpinang, Suyatno tersebut diikuti oleh 59 santri untuk lomba mewarnai kaligrafi, 29 santri untuk lomba adzan, 50 santri lomba busana muslimin muslimah serta 29 santri untuk lomba hafalan ayat-ayat pendek.

"Sekarang ini memang perlombaannya, tetapi puncak acara sekaligus penyerahan hadiahnya, nanti ketika pawai 1000 santri," ucap Nadzib.

Lomba Keterampilan Anak Taman Pendidikan Alquran Se Kota Tanjungpinang yang kini sedang berlangsung tersebut menurut, Asisten 1 Kota Tanjungpinang, Suyatno merupakan upaya Pemko Tanjungpinang untuk memberikan pembinaan SDM sejak usia dini yang dianggap perlu dimulai dari santri Taman Pendidikan
Alquran.

"Sebagai dasarnya itu generasi muda perlu dibekali agama, seperti kata orang bijak dengan Seni hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup menjadi terarah," kata Suyatno.

Menurutnya, segala perlombaan yang disajikan dengan final pawai santri nantinya itu bisa meramu dan membekas pada anak peserta lomba.

"Ini proses, namun tanggungjawab pada orangtua, guru dan umi-umi mereka di Taman Pendidikan Alquran untuk lebih berperan sehingga kedepannya, mereka menjadi SDM yang bisa diandalkan bangsa, khususnya Kota Tanjungpinang, " papar Suyatno.

Kegiatan perdana ini sambungnya juga diharapakan bisa memicu seluruh masyarakat untuk mendukung dan menindaklanjuti program ini lebih baik lagi.

" Mudah-mudahan kegiatan ini dapat ditindaklanjuti terus menerus sampai ke event-event keagamaan dari dengan memberdayakan anak dari tingkat kecamatan bahkan tingkat kota," harapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE