Pemko Tanjungpinang Gelar Pawai Budaya

id Pemko Tanjungpinang, Gelar Pawai Budaya

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Memeriahkan Hari Otonomi ke-13 Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang  mengadakan Pawai Kendaraan Hias dan Pawai Budaya.

"Dispora punya tanggung jawab untuk melaksanakan Pawai Kendaraan Hias dan Pawai Budaya yang akan dilaksanakan pada 1 November 2014,"kata Kata Kepala Dispora Kota Tanjungpinang,  Ahadi, Jumat.

Acara yang dimulai pada pukul 13:00 WIB tersebut menurut Ahadi memiliki total hadiah sebesar Rp105 juta tanpa persyaratan dan pendaftaran secara gratis dari 23-30 Oktober di Kantor Dispora Kota Tanjungpinang.

"Untuk kendaraan hias kalau bisa berjenis pickup dan lori berukuran sedang, setelah dihias sedemikan rupa, maksimal memiliki ketinggian 3,5 meter ke atas," paparnya yang khawatir mengenai kabel listrik.

Sementara itu sambung Ahadi, pawai kendaraan hias dan budaya bisa diikuti mulai dari SKPD sampai lapisan masyarakat termasuk pelajar SLTP dan SLTA, serta BUMD hingga BUMN.

"Hiaslah kendaraan itu secara bebas, indah dan menarik. Serta dilengkapi pesan-pesan pembangunan dan promosi perusahaan yang nantinya berkumpul serta dimulai Bincen sampai ke Jalan Ketapang" katanya.

Setelah kendaraan hias tiba di Jalan Ketapang nantinya turut Ahadi akan disambut dengan pawai budaya yang nanti bersamaan melakukan pawai menuju ke Melayu Square.

"Puncak acaranya sudah direncanakan pada Minggu malam(2/11) tetapi, karena walikota berhalangan hadir, kemungkinan diundur pada malam (8/11) di Melayu Square, " paparnya.

Untuk arus lalu lintas, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wan Samsi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan kegiatan tersebut bisa dinikmati seluruh masyarakat tanpa mengganggu aktivitas
lalulintas.

"Kita kemas sedemikian rupa bersama satuan lalu lintas agar kita harapkan, masyarakat bisa menyaksikan pawai tersebut tanpa menghambat aktivitas jalan, " kata Wan Samsi.

Pihaknya juga akan menertibkan parkir, agar tidak terjadi kemacetan. Ditambah lagi menggunakan strategi tutup buka untuk suksesnya acara.

"Kita berupaya semaksimal mungkin agar penampilan pawai bisa dinikmati masyarakat dan lalu lintas tetap lancar, " harapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE