27 Tim Ramaikan Dragon Boat di Tanjungpinang

id 27 Tim Ramaikan, Dragon Boat, di Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dragon Boat Race (DBR) Internasional 2014 yang digelar Pemko Tanjungpinang di Sei Carang dari 24 - 26 Oktober 2014 diikuti 27 tim peserta gabungan dalam dan luar negeri.

"Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race 2014 diikuti 27 tim yang masing-masing berasal dari Malaysia dan Singapura. Tambah lagi peserta dalam negeri seperti Jambi, Batam, Lingga, Karimun, Kepri, Lantamal IV, Yonif,
Polres, Marinir dan dari Wing Udara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Jumat.

Iven  tahunan Kota Tanjungpinang dengan standar internasional yang berlaku sambung Esram, merupakan pertama kalinyadilakukan di Sei Carang karena sebelumnya para pendayung tersebut berlaga di perairan laut depan Gedung Daerah.

Mengenai hadiah, Esram menambahkan ada penambahan dari pihak pariwisata Provinsi Kepri untuk pemenang.

Pergantian arena ke Sei Carang menurut Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bertujuan meningkatkan kepariwisataan di Kota Tanjungpinang yang berpotensi menunjang ekonomi kerakyatan.

“Kita akan bekerjasama dengan semua pihak dan bersinergi bersama Pemrov Kepri serta Kabupaten Bintan untuk bersama-sama meningkatkan sektor pariwisata, "ucap Lis.

Pihaknya juga akan gencar melakukan pembenahan sarana dan prasarana sebagai bentuk strategi meningkatkan sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD.

Terkait dengan pemindahan lokasi event internasional tersebut, menurut Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaeux yang secara resmi membuka iven tersebut, DBR di perairan depan Gedung Daerah dinilai sudah tidak layak.

"Pemilihan lokasi baru di Sei Carang dapat memberikan penyegaran serta mempromosikan daerah kunjungan wisata di Kota Tanjungpinang," kata Robert. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE