BP Batam Peringati Hari Bakti Ke-43

id bp,batam,peringati,hari,bakti

Batam (Antara Kepri) - Puncak Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun 2014 diperingati dengan upacara yang dihadiri oleh para pegawai BP Batam dipimpin oleh Kepala BP Batam Mustofa Widjaja di halaman BP Batam, Batam Centre, Minggu, 26 Oktober 2014.
   
Tema Hari Bakti BP Batam ke-43 pada tahun ini adalah "Teknologi Informasi Sebagai Sarana Menuju Pelayanan Prima".
   
Kepala BP Batam dalam sambutannya menegaskan bahwa BP Batam telah menjadi tonggak terwujudnya pelayanan perizinan di Batam, karena BP Batam sebagai pengelola Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.
   
Oleh karena itu, demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para investor dan juga masyarakat, BP Batam mewujudkan sebuah program e-Government sebagai salah satu proyek unggulan Badan Pengusahaan Batam yang telah digagas sejak tahun 2006 lalu.
   
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian penting dan sangat mempengaruhi aspek kehidupan manusia, sehingga tidak dapat dipungkiri dalam setiap aktivitas diperlukan penggunaan teknologi informasi.
   
Mustofa Widjaja juga mengharapkan dengan terwujudnya e-Government ini dapat mendukung reformasi birokrasi di lingkungan BP Batam untuk menjadi instansi pemerintah yang transparan, efisien dan akuntabel.
   
Terkait dengan momentum Hari Bakti ke-43, Kepala BP Batam menyampaikan 3 hal bagi pegawainya, yaitu pertama, sejak hari ini dan secara bertahap, agar semua pegawai BP Batam menerapkan sistem e-administrasi dalam setiap persuratan kedinasan di unit kerja masing-masing, sehingga nantinya di tahun 2015 akan secara total menggunakan administrasi secara online menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean di akhir 2015 yang akan datang.
   
Kedua, para pegawai meningkatkan etos kerja dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas, dengan melengkapi keterampilan dan ilmu pengetahuan.
   
Tiga, terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan stakeholder agar tujuan pembangunan lebih mudah terkoordinasi.
   
Pada upacara ini BP Batam menyampaikan piagam penghargaan dari Presiden RI kepada para PNS yang telah bekerja selama 10, 20 dan 30 tahun.
   
Dian piagam penghargaan dari Kepala BP Batam kepada para karyawan yang telah bekerja selama 8, 16 dan 24 tahun.
   
Sebelumnya rangkaian acara Hari Bakti BP Batam, digelar antara lain familiy gathering, senam pagi dan jalan santai, dan permainan olah raga, performance day, penghijauan dan donor darah, serta syukuran sederhana.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE