BP Batam Canangkan Program "Pohon Asuh"

id BP,Batam,Canang,Program,penghijauan,Pohon,Asuh

Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam Pencanangan Pohon Asuh Memperingati Hari Bakti ke-43 Badan Pengusahaan (BP) Batam Tahun 2014 pada Kawasan Stadion Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam.

"Pencanangan pohon asuh dan lomba penghijauan ini diikuti 11 perusahaan yang beroperasi di Batam dengan menanam sebanyak 550 batang pohon berbagai jenis," kata Kasubdit Pengelolaan Waduk BP Batam Hadjad Widagdo di Batam, Senin.

Kesebelas perusahaan itu, antara lain PT Nusatama Properta Panbill, PT Panasonic Industrial Devices Batam, PT Philips Industries Batam, PT McDermott Indonesia, PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC), PT Adhya Tirta Batam (ATB), PT Bank Mandiri (persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Negara Indonesia (BNI) (persero) Tbk., PT Jaya Auto Central, dan PT Kurnia Djaja Makmur Abadi.

"Dalam kegiatan tersebut, kata dia, setiap perusahaan menanam pohon yang dijadikan sebagai pohon asuhnya sebanyak 50 batang," kata dia.

BP Batam, kata dia, mengapresiasi keikutsertaan perusahaan yang berpartisipasi dalam lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh ini.

"Pencanangan pohon asuh merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Batam sebagai bagian dari mengantisipasi perubahan iklim dan perbaikan lingkungan. Hal ini akan menjadi sejarah bagi BP Batam dan perusahaan yang berpartisipasi," kata Hadjad.

Ia mengatakan usai kegiatan tersebut peserta lomba penanaman pohon asuh tidak akan meninggalkan begitu saja pohon yang telah ditanam (hit and run), namun akan diteruskan oleh perusahaan dengan kegiatan perawatan hingga pohon tersebut tumbuh berkembang sehingga timbul rasa memiliki pohon tersebut.

"Semua akan dipelihara dengan baik. Tidak hanya ditanam saja, sehingga akan tumbuh dengan baik," kata dia.

Hadjat mengatakan, jenis pohon yang ditanam dalam lomba penghijauan dan penanaman pohon asuh tersebut Mahoni, Sengon, Jarak Kota, Rentry, dan Kaya.

General Affairs Manager McDermott Indonesia, Raja Muhamad Amin, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan penanaman pohon asuh yang dicanangkan oleh BP Batam.

Menurutnya program ini sejalan dengan program environmental (lingkungan) yang juga dilakukan oleh pihak McDermott.

Selanjutnya, McDermott akan melakukan perawatan terhadap pohon asuh yang telah ditanamnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE