Natuna Batal Bangun Pabrik Tapioka

id Natuna Batal, Bangun Pabrik, Tapioka

Natuna (Antara kepri)- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna, Chaidir Char memastikan pembangunan pabrik tapioka tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini. Hal ini karena terbentur dengan Detail engineering Design (DED) dan waktu yang singkat.

"Sepertinya harapan untuk membangun Pabrik Tapioka di Natuna pada tahun ini diperkirakan gagal. Sebab, hingga kini proyek tersebut belum juga bisa dielang karena terbentur DED " katanya di kantornya, Senin.

Padahal kata Chaidir, pembangunan pabrik Tapioka ini adalah program yang di gadang-gadangkan oleh bupati bersama wakil bupati Natuna dalam masa kepemimpinannya.

"Ini adalah program unggulan dari bapak Bupati Natuna dalam masa kepemimpinannya yang di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Panjang (RPJMP)," katanya.

Selain DED yang belum rampung katanya, masih ada hal yang mendasar, yaitu waktu lelang dan pengerjaan yang sangat singkat.

"Untuk tahun ini, pemerintah Kabupaten Natuna hanya memiliki waktu satu bulan untuk melelang dua paket program yakni lelang DED dan lelang proyek pembangunannya, jadi sangat mustahil bisa di lakukan," jelasnya.

Sebelumnya tambah Chaidir, pihak Pemerintah daerah Natuna melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sudah berkali-kali kita melakukan lelang, namun hingga kini belum satu pun perusahaan yang memenangkannya.

"Kita bukan tidak berusaha untuk mencapai harapan dari bapak bupati dan wakilnya, akan tetapi apa boleh buat, hingga kini belum nua bisa diwujudkan," tambahnya.

Walaupun demikian katanya lagi, kondisi ini tidak membuat pihaknya patah semangat, karena bagaimanapun pekerjaan itu harus dijalankan dalam periode pemerintahan tahun ini.

"Terlepas dari semuanya itu, kita akan terus berusaha agar bisa diselesaikan sebelum priode pemerintahan ini berakhir," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE